Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian

Sebetulnya cara menggadaikan barang di pegadaian boleh dibilang lebih mudah daripada yang selama ini kita duga. Berikut saya ceritakan pengalaman saya menggadaikan emas (barang yang paling umum digadaikan di pegadaian) di Pegadaian Negeri Slipi Petamburan, Jakarta.

Mengapa memilih Pegadaian?

Pegadaian adalah salah satu BUMN yang pernah mau masuk ke bursa saham. Pegadaian memang memiliki aset yang banyak, sehingga dulu Dahlan Iskan berencana membuat PT Pegadaian IPO. Ada banyak sekali barang "sekolahan" yang nggak ditebus sama pemiliknya. Karena nilai pinjaman selalu lebih rendah (atau minimal sama dengan) nilai taksiran barang, otomatis pegadaian jarang merugi.

Menurut saya, setidaknya ada 2 alasan utama mengapa orang lebih senang ke Pegadaian. Pertama, bunga yang ditawarkan Pegadaian lebih rendah daripada rentenir. Pegadaian juga lebih terpercaya karena merupakan perusahaan plat merah. Kedua, prosesnya relatif cepat untuk sekadar mengejar likuiditas. Hampir apa saja bisa digadaikan, termasuk pakaian dan blender. Uang sudah di tangan tak sampai hitungan jam. Bandingkan dengan pasang iklan di OLX atau KasKus.

Syarat-syarat menggadaikan barang

Anda hanya membutuhkan fotokopi KTP atau SIM, dan membawa langsung barang yang ingin digadaikan. Selebihnya tinggal isi formulir seperti gambar berikut ini.

formulir permintaan pinjaman pegadaian


Nilai taksiran dan Nilai Pinjaman di Pegadaian

Setelah antri, kita akan diberitahu nilai taksiran dan nilai pinjaman maksimal yang diperkenankan. Nilai taksiran adalah perkiraan harga barang yang digadai, sedangkan nilai pinjaman adalah jumlah kredit maksimal yang bisa dipinjamkan oleh Pegadaian. Normalnya, nilai pinjaman selalu lebih rendah dariada nilai taksiran. Saya mau pinjam full, alias sesuai maksimal nilai pinjaman, yaitu Rp 4,2 juta. Ada biaya administrasi sebesar Rp 25ribu yang harus kita bayar, jadi dipotong saja dari nilai pinjamannya.

Berikut surat bukti kredit dari pegadaian.

surat bukti kredit pegadaian


Cara menebus barang di pegadaian

Bunga (disebut sebagai tarif sewa modal kalau di pegadaian) adalah sebesar 1.15% per 15 hari, sebulan berarti 2.3%. Dengan jangka waktu maksimal pengembalian selama 120 hari. Jangka waktu ini bisa diperpanjang, jadi kalau masih belum ada duit santai saja. Total saya mesti mengembalikan Rp 4,2 juta plus Rp 386.400 supaya barang yang digadai bisa "lulus dari sekolahan".

Saat mengembalikan pinjaman, cukup bawa KTP, surat bukti kredit, dan nota transaksi penerimaan uang, seperti gambar berikut ini.

nota transaksi penerimaan uang - pegadaian

A programmer living in Indonesia. More

1101 komentar

«Terlama   ‹Lebih tua   401 – 600 dari 1101   Lebih baru›   Terbaru»

mas kalau saya mau gadai anting emas,tanpa surat bisa apa tidak ya?

Aranxa annisa safira Juni 10, 2015 5:19 PM

Ass..
Mas mau tanya kalo mau gadai iphone5g itu harga taksirannya berapa ya?dan bunganya berapa mohon info. Tks:)

mas kalo mau gadai motor tapi tanpa bpkb bisa g?? masih kreditan

mas mau gadai motor,beserta bpkb,stnk supra X 2005 tapi pajak mati 3 thun agustus ini
kira2 bisa gak ya mas 3jt an

Selamat malam Mas, saya ingin tanya kalau utk tv led sharp aquos 32" bisa diterima sbg jaminan tdk? Karna saya trauma, kedua hp saya merk advan dan asus tdk diterima padahal nilai jual masih lumayan, mohon info utk tv ya mas, thank..

Barusan telp pegadaian, untuk handphone hanya bisa samsung, sony, kalau laptop min core i3. Semoga membantu, tadinya saya mau coba gadaikan Microsoft Lumia ga diterima :D, iPhone juga ga laku.

Halo. Saya mau tanya nih. Sebelumnya saya pernah pinjam di pegadaian, agunannya berupa cincin emas. Belum jatuh tempo. Kalau saya mau gadai cincin emas saya yang lain masih bisa atau tidak? Apa saya harus lunasi pinjaman yang awal dulu baru bisa kembali melakukan pinjaman? Terima kasih.

Maaf mas diliat dari atas kayanya gadai sertifikat rumah bisa , tapi kemaren saya tanya ke pegadain tidak menerima ,,hanya barang bergerak,,,apa tidak semua pegadaian menerima sertifikat rumah ,,atau cuman pegadaian tertentu ,,,terimakasih ,,wilayah bandung dimana kira kira yang bisa?

Mas gadai tas masih ada kwitansi pembeliannya bisa gak?

mas mau tanya,saya mau gadai laptop nih,tapi kalau saya minta pinjamssn dikirim lewat ATM kira-kira apa bisa?

soalnya butuh saldo untuk pendaftaran universitas
terima kasih

Mas, kalo saya mo gadai di jakarta tetapi ktp saya e-ktp daerah, bisa ga ya?
thanks

Mas kalo mau gadai motor tanpa bpkb tpi stnk ada,bisa nggak tu mas?

Mas saya mao gadaikan hp fone pad asus bisa ga ya mas...

Kira2 bisa dapat berapa ya mas

mas mau nanyak ni kalo laptop merk hp masih lengkap garansi dan garansi ada 2 bulan lagi apa itu bisa? dan dapat pinjaman brapa ya? makasih

Mas kalau mau gadai motor hnya ada stnk tanpa bpk bisa nggak?

Anisa Nur Indah Sari Juni 18, 2015 9:46 PM

Mas saya mau tanya, kalo tas sekolah merk Exsport bisa digadai tidak? Trs saya masih kelas 10 kira2 bisa gak pakai kartu pelajar utk bukti identitasnya?

apakah akta jual beli tanah bisa di gadaikan ?
mohon bls nya

Kak bowo angel mau nnyaa notbook merk accer tp intel atom n550 bisa ga ya digadein n hp samsung andro, tp surat2ny udh ilang. Btuh dana ni kak. Bisa ga ya??

saya uda pernah kepegadaian ,saya mas mau nanya kl kita pilih keperlan tuk usaha syarat nya apa aja ya mas, trims ya mas

Mas saya mau tanya, kalo jual tas di pegadaian bisa gk

mas kalo keyboard alat music merk Korg bisa digadaikan ngak ?

mau tanya juga kalo motor beli baru cash th 2015, tapi bpkb nya belum terbit, hanya kwitansi pembelian , stnk ada, apakah bisa digadaikan ?

saya mau nanya kalau mau gadai handphone samsung bisa gak?

Mas, mau nanya dong. Kalo gadai camera dslr canon bisa enggak ya? Udah enggak ada surat2nya sih tp lagi butuh dana banget

Tidak masalah Bu, dicoba saja dengan bawa kamera langsung ke pegadaian

Kalau keluaran tahun 2007 mungkin agak susah, tapi dicoba saja Bu.

Setahu saya surat (STNK, BPKB) mesti lengkap dan harus atas nama peminjam

Saya kurang tahu kalau perhiasan emas. Sepertinya sih bisa-bisa saja.

TV Led masih mungkin, yang sudah tidak mungkin digadaikan itu TV tabung / CRT, Bung. Dicoba saja.

Tidak ada BPKB tidak bisa Mas. BPKB itu bukti kepemilikan kita atas kendaraan bermotor. Kalau tidak ada itu, bisa saja motor kita dipinjam orang lalu digadaikan ke pegadaian.

Tidak bisa menggadaikan motor tanpa BPKB.

Mas mau tanya saya mau gade tv 21 inch samsung LED ,sama dvd politron satu set dengan spker aktif nya kira" bsa gak yah saya bli belom satu th ?

Hehe mase bikin ngakak ae

Mas prabowo apkh ijazah sd bisa di gadaikn di pegadaian,trus jika bisa prkiraan hrganya brp mas

maaf mas mau nanya tadi saya baca koment sepertinya PS 3 ga bisa di gadai ya?
kalo boleh tau kira kira apa alasanya ya?
terima kasih sebelumnya

mas mw tanya klo gadai hp samsung supercopy bisa gak ya..

Kalau mau gadaiin sepeda poligon bs g,?persyaratannya apa n kira2 brp dapetx.?

Mau tau dong gmn cara nya pegadaian melakukan pelelangan??

mas prabowo klo saya mu gadaikan laptop acer beli thun kmren bisa d proses g ya?ktnya harus punya usaha kecil drmah selain kerja d kantor gtu y?thanks

mas mau tanya apakah AJB rumah bisa digadaikan (persoalannya rumah sy kan masih dalam masa kredit oleh bank BTN), jdi belum keluar sertifikatnya...tks

Setahu saya ijazah tidak bisa digadaikan. Pegadaian akan merugi karena ijazah tidak berharga dan tidak bisa dijual kembali ke pasar bila peminjam mengalami gagal bayar.

Malem mas, saya boleh numpang nanya ga? Saya harap bisa ya. Terima kasih sebelumnya.
Saya lagi ada kebutuhan mendadak. Kalo saya gadai TV LED 32inch tipe TH-32A402G di pegadaian kira2 saya dapet pinjeman berapa duit ya? Saya kmrn beli tv nya 2,6 jt mas.
Dan kalau saya gadai HP smartphone Sony Xperia tipe C3 Dual berapa duit ya mas yg bisa dipinjamkan ke saya. Tapi hp ini masih dalam status kredit, sisa 4 bulan x Rp. 514000 mas. Harga cashnya 3,9jt. Kira2 bisa ga mas?
Makasih ya mas , saya tunggu jawaban secepat mungkin.
Malam...

Mas saya mau menggadaikan sertifikat atas nama ibu saya. Namin ahli warisnya saya karena sudah alm. Lokasintanah di nganjuk. Apa harus digadaikan di pegadaian nganjuk juga? Bisa tidak kalo digadaikan d solo.

Saya mau nanya....komputer bisa gk di gadaikan? Saya beli nya 8 juta...

Mau tanya, kalau menggadaikan emas harus sama surat2nya coz sodara saya menggadaikan emas itu harus sama pakai surat2nya.

Mau tanya kalau menggadaikan jamsostek/bpjs bisa gk ya?? Soalnya kalau saya cairkam sya kerja juga belum 5 th..terima ksih

Pak mau tanya apakah jamsostek/bpjs bisa digadaikan...soalnya kalau saya cairkan...saya bekerja belum 5th....masih 4 th.....terima kasih

mas saya mau gadaikan surat rumah tp petok D kira2 bisa apa tidak ? dan biasanya cair sampai brp?
trima kash

Mas saya mau gadai samsung galaxy grand 2 .. itu biasanya. Kena berapa harga taksiranya

jika saya ingin menggadaikan barang X milik saya, apakah ketika saya menebus barang X tersebut, akan sama persis dg barang X milik saya itu? apa barang saya tidak tertukar atau diduplikasikan? mohon pencerahannya..

mas kalo barangnya gak diambil atau belum bayar pelunasannya itu..barangnya dikembalikan ke kita ..apa barangnya di lelang terus kita bayar atau gimana?

Barang yang digadaikan akan sama persis dengan yang ditebus.

mas saya mau gadai tv LED bisa ga ?

Mz mw nany,kalo gadein laptop byon taun 2009 bz g y?

Simon Tulus Ronaldo Juli 06, 2015 2:46 AM

Mas, klo ps2 bisa ga digadai? Kalo bisa, Saya kan pelajar tuh mas. Kalo poto copy kartu pelajar bisa ga ?

mas saya mau tanya setrika ,hand massanger therapy sama blader bisa di gadai gak trus kira2 brapa?mkasihh.

mas klo x -box bisa digadaikan?

utang melemahkan iman .... duit duit duit.... duit bisa bikin orang jahat jadi pelacur maling dll........ duit di jadikan ringking pertama dalam hiduppp....... harta bisa menghantarkan kita di surga bisa sebaliknya....... mengapa ENGKAU ciptakan harta sebagai pengoda dan pelalai untuk mengingatMU

Laptop bisa di gadaikan?

mas kalau mau gadai sertifikat pelayaran sperti: bst,mfa,buku pelaut bisa ngak

Mau tanya mas.. Kamera canon dlsr..
Tp pembelian tahun 2013. Kira kira masih bisa gk mas

Pak mau tanya kalu gadeke surat rmah tpie daerah nya lain bisa gak pak. Dan rmah it mseh thun lama. Bisa gak. Mas kalu gosokan sm belender bisa gak digadeke.

Maaf mas mau tanya kalo menggadaikan komputer seperangkat (monitor tabung + cpu + dll) diterima di pegadaian gak ya mas?? Merk nya samsung

haduh ada2 z nie orang, cari tempat rental z bung

Om mau tanya? apa sepatu atau baju bisa digadaikan di pegadaian? trus persyaratan apa om?

Mas mau tanya
Saya rencana mau gadaikan motor ninja 150 thn 2011
Yg mau saya tanyakan bkpb dan stnk tidak atas nama saya
Apa bisa d gadai d pegadaian

pak kalai mau gadai motor roda 3 th.2010 dan bpkbnya tapi mati pajak 3th bisa enggak?tmksh

Mas mau tanya ya kalau say gadai iphone 6+ kira2 bisa gak ya? Pembelian 2 bulan lalu

riska nor hidayanti Juli 10, 2015 9:01 AM

Mas sya mw tanya
klo saya pux emas hrga 2jt tp sya pinjam 3jt bisa g yah

Klo Gadai menggadai bagus tanya Langsung K Pegadaian setempat mnurut saya. Pertanyaan nya dri atas sampe bawah saya baca banyak yang Modus juga. Hahaha :-) tpi gpp itu hak masing2. Pegadaian pasti punya pertimbangan sendiri mau nerima gadaian atau tidak. Sukses.

mas kalo mau gadaikan hp apa aja syarat" nya?

Mas kalo saya mau gadai sepeda MTB bisa ga yaah, soal nya mau jual sayang , dulu bikin nya lebih dari 5 jta, dan kira kira taksiran nya berapa

Apakah bisa menggadaikan mobil yang dibeli dengan kredit di bank BCA, dengan DP 60jt dan berjalan angsuran 1.5 tahun dari total 5 tahun? surat yang dipegang hanya surat kredit, STNK, dan KTP? thanks.

Mas.. mau tanya kalo CPU merek AMD bisa di gadaikan gak ya...

Kalo gadai sertifikat rumah atas nama ortu tp kita yg gadain bs gak mas jaminan nya kita gt krn rmh it kita yg tinggal disitu dan lh proses balik nama

Mas mau tanya Lw mau gadai hp oppo neo 3 bisa ngak mas?

Mas mau tanya bisa ngak gadai hp oppo di pegadaian

permisi mas, saya mau nanya? saya mau gadai bpkb motor beat tahun 2013, klo saya mau minjam 5jt bisa gak ya?
trus kan masa jatuh tempo nya maksimal 4bulan, klo saya sanggup bayarnya 10bulan, itu gimana ya mas? apa saya harus perpanjang per 4bulan sekali? atau gimana ya mas? mohon bantuan nya.

Misi mas , kalo sertifikat tanah tapi atas nama orang lain bisa ga ? makasih .

mas seumpama saya mau menggadai laptop merk axio belinya tahun 2012 / kamera digital samsung masih bisa?

apakah menggadaikan tv 40 in merk samsung yang baru di beli dengan dusnya bisa ??berapa kira2 harga taksirnya ??

saya mau gadai ajb yg sudah ada rumahnya bisa nggak..saya tinggal dicibinong hub 081294249835
Mendesak buat lebaran

Salut sama pa prabowo mau menjawab pertanyaan yg sama berulang kali .. pertanyaan konyol pun di jwb .. bener emang pertanyaan nya banyak yg modus
Sabaaar ya paa hihi ??

Mas bowo, klu saya menggadaikan kendaraan roda 2 trus nanti pas ditebus bisa jd roda 4 ngga? Hehehehe......

Mas, mo tny klo sy mo gadaikan sertifikat rmh, tp atas nama orang tua bisa tdk? Syrtny apa saja?

Rata-rata TV LED bisa digadaikan Bu.

Agak susah karena sudah terlalu lawas. Tapi tidak ada salahnya dicoba Bu.

Gadai playstation kata beberapa komentar di atas sudah tidak bisa Bung, mungkin kasusnya diterima hanya di beberapa pegadaian. Saya kurang tahu. Kalau Bung masih pelajar, tidak bisa menggunakan kartu pelajar. Kartu identitas harus berupa KTP SIM atau Paspor

Kurang tahu saya, sepertinya barang yang tidak umum untuk digadaikan.

Ada yang komentar di atas, sudah tidak bisa lagi Bung.

Saya belum pernah dengar, mungkin pembaca lain ada yang bisa membantu?

Dari beberapa komentar di atas, kamera sudah agak sulit karena terkait dengan metode penyimpanan / gudang di pegadaian

Monitor tabung sudah tidak bisa, Bu.

Tidak umum untuk digadaikan. Persyaratan untuk menggadaikan barang yang utama ada dua : kartu identitas dan barang yang hendak digadaikan atau surat-surat bukti kepemilikannya (misal tanah rumah atau kendaraan)

Tidak bisa. Nama pemilik harus sama dengan nama orang yang menggadaikan, dibuktikan dengan kartu identitas dan BPKB.

Kalau tidak salah ada beberapa yang komentar di atas, coba dicari lagi Bung untuk pajak kendaraan yang mati.

Tidak bisa. Maksimal pinjaman harus kurang dari nilai taksirannya Bu

Terima kasih komentarnya, Bung.. :)

Punya kartu identitas dan punya handphone.

MTB / sepeda rasanya sudah pernah ada yang komentar Bung, nilai taksirannya pasti lebih rendah dari Rp 5 juta

Tidak bisa tanpa BPKB atas nama Bung Heri. Pegadaian tidak bisa menerima barang yang bukan atau belum menjadi milik kita (tanah tapi masih kredit, rumah kpr, termasuk kendaraan yang masih dicicil)

Harus membawa KTP asli orang tua sepertinya, menggadaikan sertifikat rumah tidak semudah yang dibayangkan, kecuali ada oknum yang membantu.

Kurang tahu saya, Bung. Tahun keluaran hape tahun berapa? Kalau sudah terlalu lama mungkin tidak bisa.

Bisa, coba langsung bawa BPKB dan kartu identitas ke pegadaian terdekat. Untuk perpanjangan masa pinjaman, nanti akan ada biaya administrasi, dan kita harus bayar bunganya terlebih dahulu (saat ini sepertinya masih 2,3 persen per bulan atasu 1.15 persen per 2 pekan). Kalau emas kemarin, saya 90 hari maksimal. Kalau untuk kendaraan mungkin lebih dari itu, kurang tahu saya.

Tidak bisa menggadaikan barang yang bukan milik kita.

Tahun 2012 sudah agak sulit, Bu.

Tidak apa-apa, semoga menjadi tempat berbagi pengalaman dan sharing. Terima kasih :D

Apa yang kita gadaikan akan sama persis dengan apa yang kita tebus

Tidak bisa jika tidak menggunakan KTP dan persetujuan / tanda tangan orang tua.

Mas saya mau gadai note book axio bisa gak?

Maaf mas kalau hp samsung ace 4 di gadaian bisa dpat pinjaman 800.000 tdak ?

Kalau ipad boleh ga di gadai

Malam mas.
Saya mau gadaikan netbook HP Mini bisa ga ya? Kira kira berapa nominal yg bisa saya dapat. Apakah ada ketentuan khusus?

Mas saya mau tanya untuk nilai gadai berapa persen dari nilai barang yang di gadaikan. Misalkan saya punya barang akan saya gadaikan nilai nya 1 juta .berapa rupiah sy terima dari pegadaian ?

lu pernah sekolah gak sih? nanya koq kaya anak bayi, lu pikir hidup di dunia fantasi apa? gadai motor mau keluar mobil.. fakk. kasian itu admin jawab pertanyaan lu yang tolol itu

Keluaran tahun berapa? Setahu saya laptop kalau sudah jadul sekali dan spesifikasi tidak terlalu tinggi, agak susah Bung

Kurang tahu Bu, tapi kalau keluaran masih tahun 2014 mungkin bisa.

Ipad secara umum bisa, tapi kondisi dan keluaran tahun berapa?

Ada petugas khusus yang menghitung nilai barang kita, namanya juru taksir. Biasanya juru taksir tidak akan menaksir harga barang gadai lebih dari 90 persen karena dua hal : penyusutan nilai barang saat dilelang (misal karena nasabah gagal atau telat bayar) mungkin besar (alat elektronik seperti kamera, laptop, dll gampang rusak kalau tidak disimpan dengan benar, beda dengan logam mulia), dan menghindari resiko salah taksir (terlalu tinggi).

Mas klo saya mau gadai laptop compaq kira2 harganya berapaan yah

Sore mas, artikelnya cukup membantu. Terimakasih.
Kalau saya mau gadai kamera digital waterproof merk NIKON yang terbaru bisa mas?? Apakah pinjamannya bisa diatas harga belinya? Tksh

Hallo mas, kalo gadai ipad mini 1 kluaran 2012 kira2 dpt kisaran brp ya?
thank you

mas saya mau tnya kalau mau gadaikan sertifikat rumah bisa? terima kasih

Mas klw gadai hape tnpa duz bisa gak

Mas bowo, mau tanya, mungkin mas bowo tau. Apakah bisa menggadaikan printer ya?

Mas sy mau tanya kalo android haiermaxx produknya smartfren tahun 2010 apa masih bisa digadaikan? Makasih

mas sya mau gadai smsug grnd prime
kra kra brp mas

Maaf pak mau tanya
Kalau ipad mini 2 atau 1
Dihargai berapa ya?

maaf mas..mau nanya genset 5000 watt apa bisa digadaikan.matur nuwun

mas prabowo. saya mau gadaikan HP samsung Galaxy S4 replika bisa gk ya?

mas , klo produk kreasi kan jaminan ny cman BPKB aj .. terus klo misal ny gk punya usaha bisa ap gk yah ??

mas sya mw tanya klo gadai laptop toshiba,,,tpi hardisknya mati,,,kira2 bsa ga mas

Mas tadi saya ke penggadaian,,,mau gadeiin laptop dell,,tapi kenapa ya harus yang masih ada garansinya

Mas sy mau nanya ada batas minimalnya gak kalau mau bayar bunga barang yg udah di gadaikan? Mhon infox. Terima kasih.

kasian mas nya.. jawab pertanyaan yg itu2 lg.. yg sabar yaa mas.. thx for sharing..

Mas klo mau gadai laptop sony vaio bisa gk ya

Mas kalau mau gadai kamera dslr fuji tapi struk pembeliannya gaada bisa ga?

Mas mau nanya sy kalau mau gadaikan android samsung e5 sy bisa tidak ya,karena lg butuh duit buat modal.

permisi mas, saya mau tanya, saya mau gadai kamera beserta aksesorisnya, dus lengkap + struknya, tahun 2012, barang mulus... untuk sistem gadainya gimana ya ? maklum saya awam. untuk pinjaman, apabila saya tidak mau meminjam, hanya ingin menggadaikan saja, apa bisa ?

Mas Prabowo ini saya mau gadein kamera canon 600d di pegadaian di kota saya tapi di tolak apa memang pegadaian gak mnerima kamera mas

mas kalo mau gadai sertifikat rumah syaratnya apa aja ya? trus rumahnya di survey ngga?tlg balas cepat:)

Mas, mau nanya. Aku mau gadai notebook keluaran th 2013. Kira2 dihargai brp ya mas?
Makasih sebelumnya.

Mas saya mau tanya bisa gadai hp Iphone 4 16gb gak? Kalo bisa kira" harganya berapa yah?

Kalau gadai "xbox 360" bisa ga ya ?

Mas, kalau menggadaikan emas 5gr, bayarnya bisa dicicil per bulan?

Mas mau tanya bpkb satria 2010 di gadaikan 3jt msih bisa ga ya ??
Klo bisa angsurannya brpa ??

Mas mau tanya syarat gadai hp kmrn saya tanyakan harus pakai nota pembelian apakah perlakuan tsb sama di semua tmpt?

mohon maaf mas saya ingin bertanya jika ingin menggadaikan SK pengangkatan karyawan tetap bisa ga ya di pegadain

Saya mau gadai tab speedUp tp gak ada kadus sm casanya gmna pak???
Makasih atas infonya

saya mau tanya mas.. apakah di pegadaian utk menggadaikan laptop harus memiliki garansi yah ?? kmrin saya baca dari artikel mas dan juga comment2 yang lain tidak ada yang menyebutkan adanya masalah antara laptop masih garansi ataupun tidak.. tapi kmrin saya pergi ke kantor pegadaian nya utk niat mao menggadaikan laptop saya.. tapi lgsg di tny "apakah laptop bapak masih dalam kondisi garansi?" saya menjawab "tidak bergaransi lagi" dan si mbak yg bertugas mengatakan "maaf pak... kalau gadai barang elektronik harus dalam kondisi masih bergaransi" lalu saya menanyakan "di semua cabang pegadaian juga seperti itu kah? wajib masih bergaransikah?" dan di jawab dgn kata " Iya"
saya binggung apakah ini cara yang digunakan cabang tsb utk menolak saya karena kurang nya tmpt penyimpanan ataukah memang sudah ada terjadi perubahan prosedur dalam menggadaikan barang2 elektronik ? mohon sharing pengalaman nya yah.. thanks sblmnya

mas, saya mau gadai Handphone LG tanpa Nota pembelian bisa gak ??

Klo gadai emas tanpa surat bisa gak gan?? Suratnya sudah hilang krn belinya dah dulu banget

Mas kalo gadai kereta belum ada bk bisa gak??? Kereta nya ditahan di pegadaian apa gmana?? Mhn info. Mksi mas

Mas mau tanya, misalnya nih pas kita datang ke pegadaian, saat barang sudah di taksir tbtb gajadi karna harga tidak sesuai, gimana ya?

Mas kalau gadai Sony experia T2 dual sim boleh ga?

mas, saya mau tanya, kalau saya mau gadai jam tangan merk aigner lapis emas kira kira bisa ga ya ?

mau tny mas..,klo gadai motor tp bpkb blm turun alias motor msh kreditan itu bsa g mas..?angsuran motor lancar mas..,udh dpt 1thn..,bsa g y mas..?

Tdi sy kpegadaian.rencana mw gadai handycam sony,dtunggu lama sekli gtw nya sony nya g bisaa dgadai,alesan mereka krn penyimpanannya riskan,tp sy liat handycam itu g dcek sma skli krn pegawenya g bisa buka carany,ah sy pernah gadai itu handycam itu dt4 daerah lain dtaksir lumyan. Standard pegadaian untuk taksir barang ada ga yah? Klo saya liat sih karyawan pegadaian mayoritas amatir.

Kalo saya mau gadai motor ada bpkb tp pajak stnk mati bisa?

Mas klo gadai motorny bisa ga mas,,bpkb ny belum keluar,,lagi urgent banget mas,,

Setelah baca-baca komen diatas. berarti klo gadai handphone, yang musti di perhatiin tgl keluaran hp, terus masih baru/tidaknya, sama aksesorisnya gituh ya bang?.. soalnya ane mau gadai hp oppo joy 3, baru sebulan beli dan masih lengkap. berarti kira-kira bisa ya bang?. makasih.

tadi siang saya ke pegadaian kayutinggi. saya sempat tanya sama satpam kalau saya mau gadaikan samsung galaxy tab 2 kata satpamnya bisa tapi nanti di minta surat"nya. padahal surat"nya ga saya bawa. yaudah alhasil saya pulang dengan membawa kekecewaan. padahal saya benar" lg butuh tambahan dana. haduhhh mumettt

tadi siang saya ke pegadaian kayutinggi. saya sempat tanya sama satpam kalau saya mau gadaikan samsung galaxytab 2 kata satpamnya bisa tapi nanti di minta surat”nya. padahal surat”nya ga saya bawa. yaudah alhasil saya pulang dengan membawa kekecewaan. padahal saya benar” lg butuh tambahan dana. haduhhh mumettt

memangnya kalo mau gadaikan samsung tab harus pake surat suratnya ya?? soalnya tadi siang saya nanya2 nya sama satpamnya doank saya blum masuk ke dalam..

Mas.. Mau tanya, kalau gadai in sepaturoda bisa nggk?

Kalo gadein motor tpi msih kreditan bsa gk ya?soalnya lgi butuh duit bnget..motor saya honda vario esp 150cc..

mau tanya kalo motor beat thn 2007 berapa ya kalo di gadaikan

Sudah ada yang bertanya tentang genset, tapi saya tidak tahu Pak Soni. Mohon maaf.

Sepertinya sulit karena ini khusus untuk badan usaha.

Untuk memastikan jika nasabah tidak sanggup membayar, maka laptop tersebut masih bisa dijual ke pasar.

Tidak apa-apa, jawab sebisanya saja. Hehe. Terima kasih.

Itu keluaran lama ya? Maksimal keluaran handphone 2 tahun lalu sepertinya.

Iphone 4 sepertinya sudah sulit, karena tahun keluaran lama. Mungkin dicoba ditanyakan langsung ke pegadaian saja ?

Sudah ada yang berkomentar, sepertinya untuk game/console sekarang sudah tidak bisa Bu.

Ditebus per 2 minggu atau pada saat sebelum jatuh tempo.

Sepertinya demikian Pak, untuk memastikan tahun keluaran handphone masih baru.

Kalau barang elektronik memang aturannya lebih banyak karena 1) juru taksir sulit mengira nilai dari barang, jadi lebih kepada "barang ini pantesnya dihargain berapa?" Susah mencari standar. 2) perlu diingat bahwa jika nasabah tidak menebus (dan kebanyakan kasus memang demikian kenyatannya), maka pegadaian harus menjual barang gadai ke pasar atau lelang. Coba bayangkan ada orang gadai radio butut, terus nggak ditebus. Lalu pegadaian mau jual radio butut ini kepada siapa?

Menurut beberapa komentar di atas, sudah tidak bisa karena terikat kartu garansi / waktu pembelian.

Bisa, nanti sebelum meminjam akan ada nilai taksir dan nilai pinjaman maksimum.

Sudah dijawab dan sudah banyak kasus serupa dari komentar di atas. Intinya = barang kreditan / belum ada bpkb pribadi = tidak bisa digadaikan.

Untuk kamera digital memang lebih beresiko karena penyimpanannya tidak bisa disatukan dengan barang elektronik lain, berbeda dengan emas yang relatif lebih mudah disimpan/ tidak perlu perlakuan khusus. Mungkin alasan pegawai tersebut masuk akal.

Sepertinya sudah ada yang memberi jawaban dari komentar di atas. Coba disearch lagi Pak, mohon maaf saya kurang tahu.

Tidak bisa Pak Herdy, karena statusnya motor tersebut belum "resmi" menjadi milik kita.

Sepertinya demikian. Aksesoris sepertinya tidak terlalu ditanyakan.

Masya Allah.. Saya bingung mau jawab apa.

Dari beberapa komentar di atas sudah terjawab, bahwa motor kredit yang belum ada BPKB atas nama kita = tidak bisa digadaikan

Haloo mas Prabowo.
Saya mau gadaikan laptop asus tafsirannya brp ya?
Mksh

Ass..
Mas Prabowo.
Saya mau gadaikan laptop asus. Tafsirannya brp ya?
Makasih

Mas,, mau tanyak aku mau gadai in hp adroid smartfren c3 bisak gak mas tolong konfirmasinya,,,maksi,,

Handphone saya asus zenfone 5 , bisa gak yah ? Kira2 di gadai ? Dan pegadaiannya yang khusus pegadaian emas , atou pegadaian khusus hp ?

Ninja 2013 RR pajak mati bisa gak pak

Mau Tanya gadaikan jam alexandre Christie

Mas, gadai SK kerja blh ? Maaf, ini di daerah mn y mas..tq

«Terlama   ‹Lebih tua   401 – 600 dari 1101   Lebih baru›   Terbaru»

Silakan berkomentar, insya Allah akan kami jawab. Terima kasih