Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian

Sebetulnya cara menggadaikan barang di pegadaian boleh dibilang lebih mudah daripada yang selama ini kita duga. Berikut saya ceritakan pengalaman saya menggadaikan emas (barang yang paling umum digadaikan di pegadaian) di Pegadaian Negeri Slipi Petamburan, Jakarta.

Mengapa memilih Pegadaian?

Pegadaian adalah salah satu BUMN yang pernah mau masuk ke bursa saham. Pegadaian memang memiliki aset yang banyak, sehingga dulu Dahlan Iskan berencana membuat PT Pegadaian IPO. Ada banyak sekali barang "sekolahan" yang nggak ditebus sama pemiliknya. Karena nilai pinjaman selalu lebih rendah (atau minimal sama dengan) nilai taksiran barang, otomatis pegadaian jarang merugi.

Menurut saya, setidaknya ada 2 alasan utama mengapa orang lebih senang ke Pegadaian. Pertama, bunga yang ditawarkan Pegadaian lebih rendah daripada rentenir. Pegadaian juga lebih terpercaya karena merupakan perusahaan plat merah. Kedua, prosesnya relatif cepat untuk sekadar mengejar likuiditas. Hampir apa saja bisa digadaikan, termasuk pakaian dan blender. Uang sudah di tangan tak sampai hitungan jam. Bandingkan dengan pasang iklan di OLX atau KasKus.

Syarat-syarat menggadaikan barang

Anda hanya membutuhkan fotokopi KTP atau SIM, dan membawa langsung barang yang ingin digadaikan. Selebihnya tinggal isi formulir seperti gambar berikut ini.

formulir permintaan pinjaman pegadaian

Nilai taksiran dan Nilai Pinjaman di Pegadaian

Setelah antri, kita akan diberitahu nilai taksiran dan nilai pinjaman maksimal yang diperkenankan. Nilai taksiran adalah perkiraan harga barang yang digadai, sedangkan nilai pinjaman adalah jumlah kredit maksimal yang bisa dipinjamkan oleh Pegadaian. Normalnya, nilai pinjaman selalu lebih rendah dariada nilai taksiran. Saya mau pinjam full, alias sesuai maksimal nilai pinjaman, yaitu Rp 4,2 juta. Ada biaya administrasi sebesar Rp 25ribu yang harus kita bayar, jadi dipotong saja dari nilai pinjamannya.

Berikut surat bukti kredit dari pegadaian.

surat bukti kredit pegadaian


Cara menebus barang di pegadaian

Bunga (disebut sebagai tarif sewa modal kalau di pegadaian) adalah sebesar 1.15% per 15 hari, sebulan berarti 2.3%. Dengan jangka waktu maksimal pengembalian selama 120 hari. Jangka waktu ini bisa diperpanjang, jadi kalau masih belum ada duit santai saja. Total saya mesti mengembalikan Rp 4,2 juta plus Rp 386.400 supaya barang yang digadai bisa "lulus dari sekolahan".

Saat mengembalikan pinjaman, cukup bawa KTP, surat bukti kredit, dan nota transaksi penerimaan uang, seperti gambar berikut ini.

nota transaksi penerimaan uang - pegadaian

My name is Prabowo Murti. I work as a web programmer. Drop an email to prabowo.murti gmail com, and I will reply soon.

1092 comments

«Oldest   ‹Older   201 – 400 of 1092   Newer›   Newest»

Hi Ica. Bisa saja jika nilai pinjamannya di bawah nilai taksiran, namun pertanyaannya apakah Pegadaian mau menerima gadai handphone tersebut?

Kalau pajak mati kurang tahu saya, apa bisa digadaikan atau tidak. Itu beli tahun 2013 harusnya nggak jadul-jadul banget. Dicoba saja langsung ke pegadaian terdekat.

Kurang tahu ya, PS3 bukannya keluar tahun 2006-2007? Itu kan sudah 8 tahun yang lalu?

Aduhh serius g bisa digadein kalo ijazah SMA? Padahal udah niat mau gadein besok siang,kalo kompor gas bisa atau tidak mas

Mas kalau gadai kalung emas sktar 8 gr trus brpa blan bsa di tbus kmudian jika tdk bsa kta byar gmana ya trma ksh

Mas klu gadai camera nikon D5100 bisa ga ya!

pa prabowo mau tanya kalo tv merk politron 21 in paling di taksir kisaran berapa ya pa??kalo ke pegadaian...

Ijazah saya rasa tidak punya value khusus di mata orang pegadaian. Tidak ada kah barang lain yang bisa Anda gadaikan, seperti handphone atau laptop?

Kalau bener-bener bagus mungkin dapet 2 juta setengah (kisaran). Kalau lewat 120 hari tidak dibayar pinjamannya, pertama dikirimin surat disuruh nebus. Kalau seminggu nggak ada kabar, barang gadai akan dilelang (dijual ke umum). Kalau mau, bayar bunganya saja tapi pokok pinjaman tetap kena bunga.

Kamera kata orang-orang sekarang agak susah karna nyimpennya ribet. Tapi Bung Endy bisa coba langsung.

Tabung atau LCD/LED? Kalau TV tabung udah nggak bisa, Bu Dhona. Nilai taksiran gadai TV saya kurang tahu.

Siang om
Maap om mo nanya kalo gadai motor .
Bpkb + motor nya ? Apa bpkbnya aja bisa? Trims

mas saya pnya home theater nvc sl001
bisa digadaikan tidak ?

Kalau pajak nya mati 1tahun,bisa digadai dipegadaian ga ya? Mohon feedback infonya. Thankz

mas prabowo, saya mau tanya,,noote book zirex bisa gak di gadaikan.

wah wah,semua kok pada nanya kesini.. langsung aja tanya ke pegadaian hahahaha . dikira penulisnya org pegadaian apa, padahal cuma sharing pengalaman..ckckckck

Maaf mas. Kira2 kl mau gadai ps3 itu taksiran harganya berapa ya?

kalo gadaikan netbook bisa ga?

Mas persyaratan gadai laptop apa aja?

Bisa lihat jawaban saya tentang KREASI (dalam salah satu komentar di atas), salah satu produk Pegadaian.

Agak sulit sepertinya, itu barang keluaran tahun berapa, Bu?

Setahu saya tidak bisa. Untuk kendaraan bermotor agak sedikit lebih sulit karena persyaratannya sedikit lebih banyak seperti BPKB harus atas milik sendiri, dan harus sesuai dengan domisili yang sama dengan Pegadaiannya.

Kayaknya agak sulit. Keluaran tahun berapa tuh?

Hahahahaha.. Mungkin mengharap jawaban dari sesama pembaca lain yang juga punya pengalaman serupa. :D

PS 3 kayaknya udah nggak bisa lagi Gan..

Laptop dan KTP (atau ID Card lain seperti SIM)

Mas, kalo mobil avanza, biasanya berapa % dana yg kita bisa kita pinjam dari nilai taksiran pegadaian? Thx ya.

Mas, mau tanya, gadai hp tidak bisa di semua kantor pegadaian ya? kok saya mau gadai hp di pegadaian pasuruan tapi kantor nya mengatakan tidak menerima gadai hp dan elektronik, hanya perhiasan saja. mohon pencerahannya mas?

gimanacara gade mobil //mobil saya kijang SPR SH /KF40//TH;1991
keadaan sehat dipakai. dan kalau bisa berapa .harus maksimal ,di pinjami//dan apa mobil/di tinggal/apa cukup bpkb//mohon di jelaskan /permohonan saya//trims

Bawa laptopnya saja boleh tidak? Karena surat2nya hilang. Dan dus nya sudah dibuang. Yang ada cuma laptop, tas laptopnya, sama chargernya. Bisa?

mas kalo kamus elektronik bisa digadai gk ....surat-surat lengkap keluaran 2014...harga beli 1,5 bisa gk yah??

Mas kalo dipegadaian bisa gak gadai keyboard (elektronik musiC ) ...
Trus kalo gadai leptop gitu ke pegadaian cabang atau pusat atau kemnaa ???

Mas kalo gadai keyboard (electronic music ) bisa gak ? Trs kalo gadau leptop harus ke pusat pegadaian atau ke cabangnya ?

Met siang mas,mau tanya klo menggadaikan sertifikat rumah aman gak ya?trus prosedurnya apa saja?trimakasih..

Om kalo gadai tv led tanpa kardus bisa gak? Hanya perangkat tv nya aja

mau tanya mas,
kalo gadaikan bpkb kendaraan dan tidak sanggup kembalikan uang nya. apa kendaraannya di sita ?
apa ada kewajikan pinjaman mesti kembali ? (siapa tahu tidak sanggup bayar di kemudian hari)

Malam mas,sy mau tnya kl mau gadai tv merek LG sdh smart tv,3 dimensi wktu beli harganya 13 jt bisa gak mas?! Trma ksh sblmnya...

Kalo hp nokia th 2012 yg gak ada kameranya gitu bisa gak mas di gadaiin.. Masak sarung aja bisa hp gak bisa?

Asalamuallaikum,maaf mas saya mau nanya,apakah laptop mfg data/thun 2012.bisa ?dan klau bisa apakah harga taksiran yg dikluarkan 50per dri harga second nya.terimakasih

maaf mas mau tanya, kalo gadai handycam bisa?. dan apakah boleh jika kita tidak menebus/membayar barang yg kita gadai? jadi barangnya buat pegadaian dan kita dapat uang pinjaman yg tidak usah dibayarkan kembali ke pegadaian?

mau tanya ?saya mau gadai emas tp waktu belinya d jateng.mau gadai d bdg bisa ngak?

Halo pak.. mau tanya kalo misal kita mau gadai coba gadai di jakarta tapi ktp daerah bisa ngga ya? Lgi BU bgt ni.. tlg infonya ya.. terimakasih.

Mas mau tanya kalo menggadaikan sertifikat tanah syaratnya apa saja?
TrimaKasih mas

Saya mau gadaikan sertifikat tanah atau rumah bisa pak?dengan biaya pinjaman 100 juta

Mungkin terkait tempat penyimpanan kantor pegadaiannya, jadi kalau terlalu kecil untuk barang elektronik seperti TV dan perangkat lain, mereka tidak bisa terima, Bung.

Kurang tahu saya kalau mobil atau kendaraan bermotor lain, Bung. Mungkin ada pembaca lain yang lebih pengalaman?

Ibu tidak perlu membawa serta kardus dan tas laptop. Mereka punya cara sendiri untuk packing (kalau barangnya bisa digadaikan)

Saya belum pernah pengalaman, Bu. Hati-hati banyak oknum tidak baik.

Kardus tidak perlu dibawa, karena tidak menentukan nilai valuasinya.

Tentu disita dan dilelang jika terjadi gagal bayar. Hati-hati Pak, banyak oknum juga.

Kemungkinan besar bisa. Pilih kantor pegadaian yang agak besar, karena ada yang komentar tidak semua kantor pegadaian bisa terima barang elektronik. Semoga berhasil, Bu Suryani.

Wa'alaikumsalaam. Kemungkinan besar bisa. Tapi nilai taksiran tidak pasti, mungkin bisa lebih rendah dari 50 persen dari harga beli. Tergantung banyak hal.

Jika memang berniat untuk menjual barang, saran saya jangan ke pegadaian Bung. Bung bisa jual di tempat lain (KasKus, bukalapak, dll) karena dari pegadaian pasti dihargai lebih rendah dari harga pasar. Semoga berhasil. Salam.

kalau gadai ijazah smk bisa gak mas?

mas mau tanya kalau mau gadai samsung galaxy tab 3 pa bisa y mas

m fazrin nugraha April 20, 2015 11:04 pm

Mas mau tanya, saya waktu itu gadai laptop dengan batas waktu sampai 20 april 2015. Saya sudah dapat uangnya mas tinggal saya serahkan, sementara saat saya ke pegadaian sudah tutup duluan. Kira2 gimana ya mas nasib barang saya ? Ttp bisa ditebus ga kalo telat 1 hari ? Soalnya saya baca keterangannya tgl 24 2015nya barang akan dilelang. Mohon bantuannya mas

Mas kalo gadejn velg Mobil, knalpot, bisa ga ya

Mas kalo gadai MMotor.tanpa bpkb bisa gak ya

Masih bisa, Bung. Tapi kalau tidak salah ada biaya untuk keterlambatan/administrasinya.

Gabisa , ini orang ga baca komen apa yah -_-

Mau tanya klo laptop asus x2000ma bisa gadai gk?

Pa, numpang nanya. Bisa gk gadai sertipikat tanah asli tpi, surat tanahnya bukan atas nama ayah saya krna rumahx baru dibeli 2 tahun lalu dn suratx blm dibalik nama atas nama ayah saya, tpi ada surat bukti jual beli dri pmilik asli untuk ayah sya. Trmakasih.

Sejauh yang saya tahu tidak bisa, Bung Mick. Kecuali, saya pernah dengar ada oknum yang bisa "meloloskan" proses seperti ini di bank. Saya tidak tahu teknisnya, mungkin ada pembaca lain yang bisa menjawab (?)

M Rizki Nurhadiarta April 23, 2015 7:54 pm

kak mau tanya , kalo mau gadai velg motor / camdig sony tapi cuma ada chargernya saja bisa gak? trimakasih

Pak Prabowo, saya mau Gadai Laptop , Kira-kira maksimal uang yang didapat dari Laptop Saya Berapa ya dan apa saja persyartannya? Lenovo G40

Bisakah menggadaikan sertifikat rumah dan bagaimana cara pengembaliannya? Apakah bisa seperti kalau kita mengajukan kredit di bank dengan cara menyicilnya tiap bulan dengan jangka waktu sampai 2 tahun atau lebih?

pak,klo menggadaikan motor plat luar daerah bisa gak?

Mas mau tanya kalau mau menggadaikan bpkb motor di hargain berapa yah?

permisi mau tanyaa jikaa sayaa gadai bpkb tp cuma ambil 3juta atau dibawah kisarann gitu gapapa kah?? terus apakah lunasinya harus cash? terus klo bisa nyicil itu proses nya gimana??

mas mau tanya klo saya mau gadein bpkb tp saya cuma ambil 3jt/ dibawah kisaran gitu gapapa kah? trs apakah lunasinya hrs cash? klo bisa nyicil gimana lg prosesnyaa?

Pagi, mau tanya. Kalo mau gadai emas tapi tidak ada surat suratnya apakah mempengaruhi nilai emas tersebut? Terima kasih

ka mau tanya
kl gadaikan /ngajuin pinjaman jaminanya surat nah AJB bisa g,,cuma 10 jt si
luas tanah 200 m cma sampe 1 bulan ja
bisa g ya

Gan.. Misal saya butuhnya bukan uaang tp brang/motor yg hanya mau dipakai 1 bulan. Setelah itu dikembalikan lg gtu Kira2 dipegadaian bisa ga?.

Mas kalau gadai hape Samsung Grand 2 taksirannya maen berapaan yach

mas Prabowo Murti yg terhormat,sy mw tnya.BEGINI ,SY MW MENGGADAIKAN SPD MOTOR YG HRG KISARAN 9 JUTAAN.
MSLAHNYA MOTOR TSB BKN ATAS NM SY TP ORG LAIN,KRN SY SAAT MMBELI SY TERMASUK ORG YG KETIGA.

JDI APAKAH SY BS MENGGADAIKAN MOTOR SY ,SDANGKAN KPEMILIKAN MOTOR BUKAN ATAS NAMA SYA, YG MANA HRS SESUAI DNG NAMA KTP SAYA.MOHON BANTUANNYA MAS,,,KRN SY SANGAT MMBUTUHKAN UANG BUAT NAMBAH MODAL USAHA SAYA,.....


MAS TOONG KALAU BS D KIRIM JG KE EMAIL SAYA YAH,KRN SY MW SHARING LEBIH DLM LAGI DLM DUNIA BISNIS. TERIMAKASIH.

INI EMAIL SAYA. ahmadyanto_47@ymail.com

Mas klo kantor pegadaian yg bs gadai sertifikat tanah dimana ya?

Mas.. Kako timbangan gantung dari tembaga, pegadaian mau gug ea..?

Mz mau tanya saya mau gade motor baru ni blm ada platnya, tpi sudah ada STNKnya saya mau gade tpi ga da BPKBnya gpp mz.. Mksh

Kurang tahu saya. Camera digital nggak semuanya bisa diterima pegadaian.

Setahu saya tidak bisa Bung, BPKB harus sesuai dengan pegadaian tempat menggadaikan kendaraan.

Nilai pinjaman harus lebih kecil atau sama dengan nilai taksiran, jadi kalau nilai taksirannya di atas 3 juta masih sah saja meminjam Rp 3 juta. Pelunasannya terserah mau langsung atau mencicil.

Emasnya dalam bentuk apa? Kalau batangan dari antam pasti ada sertifikatnya, Bu.

Mending ke penyewaan motor saja. Setahu saya tidak ada pegadaian yang model bisnisnya seperti yang Bung maksud.

Keluaran 2 tahun lalu mungkin agak susah, Bung. Dicoba tanyakan langsung saja dengan orang pegadaian

Tidak bisa. Orang yang menggadaikan motor haruslah pemilik asli, dibuktikan dengan BPKB asli.

Hampir semua kantor pegadaian

Tidak bisa tanpa BPKB yang sesuai dengan identitas diri orang yang bersangkutan

Maaf mas kalau seandainya pinjaman dibayar 2 bulan awal misal apa masih harus membayar bunganya selama 4 bulan juga.

Bung dihitung per 15 hari, jadi kalau dilunasi di awal kemungkinan tidak harus bayar lebih.

Tpi BPKBnya blm keluar mz gmn.

kalau mau gadai ipad 4 16GB cellular wifi bisa?
brp nilai taksirnya?
thx

Mas kalo gadaikan sertifikat rumah bisa ga? Tapi bukan atas nama kita

Pak.prabowo ...
Saya minta proaedur dan tata cara menggadaikan sertifikat tanah . Sertifikat Atas nama sendiri pak ? Apa saja syarat dan lroaedur yg di perlukan ! Trimakasih

saya mau gadaikan stopwatch analog merk diamond ori,bisa enggak...?

Mas mw tanya klu gadaikn mesin cuci apkh mesinna dbwa mas?

wirya raja sibarani May 05, 2015 7:29 am

Mas kira2 laptop masih bisa digadaikan gak mas ??

Mas...klo SK CPNS bisa digadaikan ga y?

Mas kalo untuk mengadaikan tv bisa atau tidak ya?. Terimakasih

Kalo gade tab samsung 7 plus bisa ga tanpa charger dan dus?

Kalau mau gadai sertifikat rumah itu bisanya di pegadaian mana yach?.kalau rumah atas sertifikat di daerah tambun selatan b?????a tdk gadai di pengadaian pusat jakarta di jln Kramat..

Mas gadai blackberry bisa gak?

Bu Fitri, mesin cuci agak sulit untuk digadaikan. Dicoba ditanyakan dulu ke Pegadaian terdekat.

Kalau TV tabung sudah tidak bisa, dan tidak semua TV layar data bisa digadaikan. Dicoba ditanyakan langsung ke Pegadaian ya Bu.

Keluaran tahun berapa ya? Kalau sudah lewat 2 tahun sudah agak susah.

Danny hermanto May 08, 2015 3:34 am

mas mau tanya kalo arloji rolex bisa di gadaikan ga?? trims..

Assalamualaikum mas, saya mau tanya, kira2 gadai laptop Asus X451CA Core i3 Ram 2Gb Hardisk 500GB bisa gak ya di pegadaian? soalnya lagi ada butuh uang mendadak nih , terimakasih sebelumnya

Km gadaikan TV lg 42inch be gx mas......

pak kalau ATM syariah buat ambil gaji bisa di gadaikan enggak pak??
trimakasih..

mau nanya ni kalau gadai ajb rumah saya di bogor bisa ga

mas mau tanya, kalau bpkb motor asal dari jawa tengah mau digadaikan di penggadaian daerah jakarta bisa apa tidak.

Sepertinya tidak bisa Bung kalau sertifikat belum atas nama ybs.

Seharusnya bisa, mungkin tidak semua pegadaian, tapi dicoba saja.

Wa'alaikumsalaam. Keluaran tahun berapa ya Bung? Kalau sudah terlalu lama kemungkinan tidak bisa. Dicoba saja. Semoga berhasil.

Mas. Saya lg butuh dana 5 juta . Kira" bisa gk ya?

Klo mau gadai in cincin harus pake suratnya gak?

Bisa, jika ada barang gadai yang nilai taksirannya juga Rp 5 juta.

Sepertinya tidak perlu, Bu. Sehingga barang curian pun sebenarnya bisa digadaikan. Langsung dibawa ke Pegadaian saja.

Mas saya sudah ke pegadaian niat mau gadai laptop, tapi kok harus bawa kwitansi pembelian laptop tsb. kwitansi saya hilang. ada sarankah??

mas mao tanya, kalo gadaikan sertifikat tanah, cpt ap tdk prosesnya ?

mas saya nanya ke pegadaian katanya sertifikat tanah g bisa di gadaikan

mas prabowo, saya punya laptop mau digadaikan dipegadaian, tapi diluar domisili ktp saya ,saya orang tasik tapi kerja di bandung, maksud saya mau gadainya dibandung ,bisa ngak?mohon jawabannya,makasih sebelumnya,

Untuk komentar atau pertanyaan dari pengunjung yang tidak saya balas, mohon maaf sekali. Bukan karena saya tidak mau menjawab, tapi saya bingung mau jawab apa. Tidak semua hal tentang pegadaian saya ketahui. Mungkin ada pengunjung lain yang berkenan berbagi pengalaman dan informasi.

Terima kasih.

Mas kalau gadai bpkb motor skywave 2009 bisa gak ya? Lg butuh bgt...

Mas saya mau gadai laptop asus amd E2 bisa ga ya

andra romansyah May 13, 2015 8:20 pm

Kalau cara pelunasan barang yg digadai itu system nya ada jangka waktu yg ditentukan atau bisa kita angsur pembayaran nya?

Aisyah Asrianti May 14, 2015 3:56 pm

Mas, aku mau tanya bisa gak ya gadai notebook samsung NP-NC108 di pegadaian ? Harganya di pasaran masih 2.999.000 kalo di pegadaian harga pasarannya berapa ya ? Mohon di jawab mas makasih

Kalo gadai laptop merk toshiba itu kira2 berapa ya?

Ada jangka waktunya, tapi misal belum ada dana untuk pengembalian, kita bisa bayar bunganya saja, dan pokok pinjaman bisa nanti-nati. Contoh, misal gadai emas dapet 1 juta rupiah. Jangka waktu 3 bulan. Misal bunga 1,15% per bulan, berarti bunga selama 3 bulan = RP 69.000. Di akhir bulan ke-3, kita hanya bayar 69ribu dan administrasi (nilainya saya kurang tahu). Nanti jangka waktu bisa diperpanjang lagi 3 bulan lagi ke depan. Demikian.

malam mas
mau nanya klu mau gadain gelang perhiasan emas tanpa surat bisa gak ya???

makasih

Saya mau gadaikan hp android saya, kira2 bisa nggak gadai barang di pegadaian pake kartu Keluarga saja????

Mas, kalo anting mas yang sisa setengah saja bisa digadai?
Kira itu dapat berapa kalau bisa digadai?

muhammad ichsan May 18, 2015 2:54 am

Mas saya dari depok handphone samsung grandfrime taksiran pinjaman berapa ya,,,

annisa egga fadjrin May 18, 2015 7:15 am

Selamat malam pak, saya mau gade laptop merk thosiba kira kira bisa gakya?

mw nanya kl gadai hp samsung galaxy v bs gak n taksirannya brp. kl bs d gadai perlu nota gak. trmksh

Mas klau mau gadai stnk brapa dan bisa tidak

Mas mau tanya dong
Kalau gadai srtifikat rumah bisa ga ya mas
Soalnya kepepet banget butuh uang
10jt bisa ga ya mas
Makasih

Klo mau ngadaika motor yg disita surat" ny saja ap sma motor ny? Thanks

arda noviarwana May 22, 2015 4:37 am

Mas kalo gadein smartphone Nokia berbasis Windows phone bisa gk? Lagi butuh duit nie.

mas kalau laptop toshiba bisa digadaikan tidak

mas saya mau gadai notebook toshiba,kirakira bisa ga ya?

Pak, jika saya sdh gadai emas, kemudian mengembalikan pinjaman tsb dgn cara mencicil. Jika sampai batas wkt saya ternyata baru dpt melunasi setengahnya saja, apakah emas saya akan disita? Apakah saya bisa minta perpanjangan wkt pinjaman?

Salam kenal mas bowo.. Mau tanya klau gade Hp samsung A5 brp yah kira2 dapet pinjamannya, baru 2 bln lalu saya beli kisaran 5jtan.. Mohon infonya bos bowo.. Thx u

Selamat sore mas.
Saya mau nanya saya adalah seorang mahasiswa semester 4 di jakarta , saya mau ke pegadaian mau meminjam uang sekitar 5 jt apakah bisa dengan jaminan ijazah?? Terimakasih

kak saya mau gadai akte kelahiran saya,, lokasi saya di kediri bagaimanakah?bisa

Selamat siang Mas Bowo, saya mau tanya. Apakah batu cincin jenis black oval bisa di gadaikan? Terima kasih.

kalo gadein camera sony dsc-s2000 dapet berapa ya om???

mas saya mau gadai notebook saya ??bisa gak mas

mas kalau mau gadai bpkb motor tahun tua bisa gak? tpi pajak jalan

Mas aq mau tanya.. Klu gadai tv LED politron 32inc + 2 speker aktif politron kira2 dpt brpa ya mas harga gadainya

mas , kalau gadai laptop asus core i3 keluaran 2014 , berapaan tafsirannya yaa mas ?
sampe engga 3 jutaan mas , klo dipasaran harga jualnya 3,2 mas
terima kasih

Malam.mas prabowo mas sy lagi butuh dana ni cm untuk dua hari sajah.. tapi cm punya motor masih kurang dua bulan baru lunas.. biaa gak ya mas?! Vario techno 2014 bulan 2 mao pinjem 3 juta ajah.. oia klo emas suratnya hilang bisa gak yah mas.. makasi

Mas, sya masih ada barang yg digadai bLum diLunasi, tapi sya mau meLakukan peminjaman Lagi tetapi dengan brng yg sama yg masih ada di pegadaian.. Apa bisa mas?

assalamualaikum.
mas saya mau gadaikan laptop asus karena butuh uang buat bayar spp . tapi saya belum punya ktp kalau pakek kartu pelajar bisa ngak ?

mas bowo, boleh minta email atau kontaknya ga? saya ingin tau lebih banyak tentang pegadaian yg lebih detail karena saya sedang butuh produk yg pas untuk modal usaha saya.. kalau boleh di reply ke email saya ya mas bowo.. salam kenal nindi

Met pagii .
Mas saya mau gadein emas berlian 4+ gram , kira" dpet ny brapa ?
Jam buka pegadean ny brpa ??
Makasih :-)

Mas klo pinjen tanpa jaminan bisa ga

Mas mau tanya kalau gadai sertifikat sawah di pegadaian bisa ngga yah mas ?

mas,kalau emas gram bisa digadaikan?

mas, saya mau menggadaikan gitar listrik saya. Rencananya untuk kegiatan produktif. Bisakah ? :) Thx

Mas sy mw tanya, klo sya mw menggadaikan bpkb motor an orgtua sya bisa ga ya?

Saya sudah penuhi semua berkas tapi sdh 2 minggu gk ada respon . Boro2 cair . Survey aja kagak. Berkali2 dtngin pegadaiiannya langsung jawabannya selalu sama . Mau nunggu smp kpn ? taun depan ? Payah bangeetttt . . . .

Mas klo silver tiffany & co asli dr hongkong bisa di gadai tidak? Mohon infonya. Thanks

Mau tanya mas bowo.saya mau gadai sertifikat rumah+usaha tempat tinggal saya,dengan jangka waktu paling cepat di lunas 3 hari,paling lambat 1minggu.dengan pinjaman sebesar 165 jt,butuh dana cepat mas.sertifikat atas nama nenek kandung,nenek masih hidup sampai saat ini.bisa gak pengadain menerimanya permohonan saya. Tolong dii jawab mas.

Saya mau tanya pak...
Saya butuh uang untuk bayar kuliah saya, tapi saya cuman punya kompor induksi untuk digadaikan...

Dan seumpama saya tidak bisa mengembalikan uangnya sesuai dengan ketentuan itu gimana pak??

Maaf kalo gadai leptop lenovo keluaran 2012 bisa ga ya.kira2 dapat berapa

Mas saya mw tanya . Klw surat tanah boleh digadaikan tidak? Dn Klw boleh kira2 uang Ny bisa DPt Brpa ya? Terimakasi mohon dibalas

Sudah ada komentar serupa di atas, mohon dibaca kembali.

Bisa diperpanjang dengan membayar sejumlah uang bunga.

Setahu saya ijazah tidak bisa digadaikan di pegadaian.

Setahu saya akte kelahiran tidak bisa digadaikan di pegadaian

Saya belum pernah dengar ada yang menggadaikan batu cincin selain emas atau perak. Dicoba saja Bung.

Harga pasar 3,2 biasanya tidak akan sampai 3 juta untuk nilai taksiran. Mungkin hanya sekitar 2,4

Tidak bisa. Entah barangnya dulu dilunasi, atau pengajuan pinjaman dengan barang gadai yang berbeda.

Lebih baik menggunakan KTP anggota keluarga lain

Salam kenal Ibu Nindi, sayang sekali saya tidak memiliki informasi yang Ibu butuhkan.

Seharusnya bisa Pak, dicoba saja.

BPKB dan peminjam harus atas nama orang yang sama.

Silver harusnya bisa Bu. Dicoba saja.

Jangka waktu 1 minggu hanya pinjam 165 juta dengan menggadaikan sertifikasi rumah? Tidak rugi, Bu?

Saya kurang tahu apakah kompor induksi bisa digadaikan atau tidak. Seandainya setelah jangka waktu tertentu tidak ditebus, maka pegadaian akan menghubungi kita (menagih), mengirim surat, dan bila dalam waktu (kalau tidak salah) 3 hari tidak ada respon, barang akan dilelang.

Tidak mas..msalahnya nanti dibuat perjanjian hitam di atas putih..gimana menurut mas kira2 kantor pengadain mau menerimanya atau tidak..tolong jawabanya mas.bisa atau tidak.butuh cepat mas.penting..serius buat menyelesaikan musibah di keluargaku.

Terus terang saya tidak tahu. Biasanya jika ingin menggadaikan surat tanah, pihak pegadaian akan melakukan verifikasi seperti : apakah tanahnya sedang dalam proses sengketa, kelengkapan berkas dari pemohon, termasuk survey ke lokasi. Prosesnya sepertinya panjang (kecuali ada oknum yang membantu).

Apakah bisa diterima apabila mau menggadaikan kamera namun surat2nya sudah hilang?

ka kalau misalnya saya mau gadai laptop acer aspire one keluaran taun 2007 bisa ga?gak butuh sampe berjuta2.ratusan ribu jg gpp.kira2 bs gk ya?

Rosita Musdalifah June 09, 2015 5:09 pm

Mas mau nanya kalo mau gadein motor tapi pajak STNK nya mati bisa engga ??

kak saya mau gadai kalung mas 10gr tapi surat surat nya sudah hilang, kira kira bisa nggak ya kak?

«Oldest   ‹Older   201 – 400 of 1092   Newer›   Newest»

Silakan berkomentar, insya Allah akan kami jawab. Terima kasih