Skip to main content

Mendapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga

Ketika itu penulis sedang nyuci sempak, dan tiba-tiba ditelpon dari nomor tak dikenal. Karena dari nomor hape, sebelum jawab mesti baca a'udzubillahiminassyaitonirrojim dulu, supaya tidak kena hipnotis dan berakhir saldo ATM terkuras. Ternyata dari sales kartu kredit CIMB Niaga. Intinya sang sales akan mengirimkan Gold Credit Card CIMB Niaga langsung ke alamat kantor.

Kartu Kredit CIMB Niaga Gold
Nih Mas, kalau pake CC ini bisa beli sempak baru loh..
Pertanyaan yang paling penting saat akan bikin kartu kredit baru menurut penulis sebenarnya cuma 2 : limitnya berapa, dan free annual fee atau tidak?
Pembuatan kartu kredit baru selalu terkait 2 hal : limit dan annual fee
Limit, kalau kecil, ya buat apa? Toh penulis sudah memiliki 2 kartu kredit yang limitnya lebih dari cukup. Kalau kenaikan limit tidak signifikan, agak susah juga pake kartu kredit untuk beli barang yang mahal (untuk dijual lagi tentunya, bukan konsumsi pribadi). Free annual fee kalau perlu seumur hidup. Toh kalau tidak dipakai tidak ada resiko apa-apa. "Limitnya adalah total limit semua kartu kredit yang Pak Prabowo miliki, dengan free annual fee seumur hidup, Pak!" jawab suara di seberang sana.

Cucok.

"Pokoknya nanti kalau ditelpon dari pihak bank, bilang saja gaji Bapak sepuluh juta ya Pak?" lanjut Mbak-mbak sales. "Oke," jawab saya, sambil memandangi sempak yang sedang menunggu dibilas. Sungguh, punya gaji 10 juta sebulan dan kegiatan mencuci sempak adalah dua hal yang sangat kontradiktif saat itu.

Tak lama, memang benar ada telpon dari orang Bank CIMB Niaga. Saya ditanya hal-hal biasa seputar pekerjaan, alamat, kontak orang tak serumah yang bisa dihubungi, dan lain-lain. Tapi, alih-alih bentuk pertanyaannya seperti "Bapak sekarang tinggal di mana?", petugas bank hanya bertanya "Apakah benar Bapak tinggal di Jalan X nomor 99? Apakah benar kantornya masih di Gedung Anu Kav 123? Kontak orang tak serumah masih ke Bapak Fulan? Dengan nomor 0800xxxx?" Jadi hanya sekadar pertanyaan ya dan tidak. Dan tentu saja kita cukup bilang "YA!" saja dengan seyakin-yakinnya. Tidak rumit.

Beberapa hari kemudian

Di pabrik tempat saya bekerja sudah ada yang mengantar kartu kredit dari CIMB Niaga. Penerimanya pun bukan saya langsung, tak seperti ketika saya menerima kartu kredit BNI dan Mandiri. Tampak terlihat dari tanda terima paket, kurir yang mengantar adalah perusahaan lain / pihak ketiga bernama PT Prima Multi Cipta yang beralamat di Jl. Cikini 1 No 6, dengan nomor telepon 021-3140583. Sepertinya PT Prima Multi Cipta juga menjadi kurir pengantar kartu kredit untuk bank-bank lain seperti BNI, BII, Bukopin, dan BCA.

Ketika saya lihat, memang benar limitnya lumayan besar. Mungkin karena tipe Gold? Untuk aktivasi, tidak seperti kartu kredit BNI yang bisa diaktivasi via SMS, CIMB Niaga mensyaratkan telepon ke layanan phone banking di 14041. Nanti akan diverifikasi ulang untuk data-data pribadi, dan kartu kredit pun siap digunakan. Untuk pembayaran tagihan, tidak seperti kartu kredit Mandiri yang tidak bisa dibayar dari internet banking BCA, CIMB Niaga bisa dibayar dari klikbca.

Comments

  1. saya pns apa bisa membuat kartu kredit dengan jaminan?

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Bung Muchlisun,

    Menurut saya justru tidak perlu melakukan pengajuan kartu kredit dengan jaminan, karena setahu saya kartu kredit dengan jaminan hanya untuk orang yang penghasilannya tidak tetap. Mungkin pembaca lain ada pendapat lain?

    ReplyDelete
  3. Saya sedang menunggu CC bank BNI, alangkah Ruginya klo tdk Di approve Krn Saya sering Beli Tiket Domestik Stiap Bulan, BCA Telah Reject Pengajuan CC saya, Tinggal Bni Yg Kutunggu, Atau mungkin bank2 Swasta Yg Lebih Bagus Pelayanannya?

    ReplyDelete
  4. hubungi saya di 081317008036 (stefani), saya perlu credit card dan personal loan.
    thx

    ReplyDelete
  5. Boleh dong cc cimb niaga annual fee nya gratis. hub sy 08176523289

    ReplyDelete
  6. Maaf saya dah seminggu dapat kartu kredit dari CIMB tapi lum diaktifin, gimana cara ngaktifkannya apa telp ke call center ja...maaf karena pemula

    ReplyDelete
  7. Coba call langsung ke 14042, Bung.

    ReplyDelete
  8. Sekitar dua bulan yang lalu saya apply cc CIMB akan tetapi saya belum mendapatkan konfirmasi apakah approve atau reject.. biar bisa tahu goal atau tidaknya bagaimana ? thx

    ReplyDelete
  9. CC apa yang bagus ya? sy sdh punya CC Bukopin Gold, Pengen yang limitnya gede dan tidak ribet, atau Personal Loan juga Boleh, hub sy 081255356707

    ReplyDelete
  10. Bung Wahyudi, bisa telpon langsung ke CIMB Niaga di nomor 14041

    ReplyDelete
  11. bs minta tlg di PM via email untuk bs direkomendasikan sales cc-nya?
    krn aplikasi sy gagal terus

    ReplyDelete
  12. Pak,mohon ?? bantu ?ªã!saya kan ajukan CC niaga sudah ?? survei by phone tnya data diri,saudara saya juga sudah ?? telpon!sebelumnya saya sudah pny CC mega!apakh nanti saya sudah pasti ?? acc atw kah malah ?ª?>:/ proved

    ReplyDelete
  13. Saya tidak tahu Bu. Dulu prosesnya untuk CIMB Niaga saya sekitar 2 minggu sejak ditelpon ke kantor/handphone. Ditunggu saja ya Bu, semoga berhasil.

    ReplyDelete
  14. Prosesnya berapa lama ya klo pengajuan kartu kredit bank niaga?

    ReplyDelete
  15. Kalau tidak salah ingat hanya kurang dari 2 minggu kartu sudah diantar, sejak pertama kali ditelpon.

    ReplyDelete
  16. Siang pak Prabowo, saya ingin mengajukan CC Cimb Niaga tp dengan uang jaminan 3juta. Apakah bisa? Boleh info referensi sales atau cabang mana yang bisa open Secured credit card?? Mohon info di email juga tidak masalah pak.
    Thanks

    ReplyDelete
  17. Siang Bung. Saya kurang tahu apakah CIMB Niaga memiliki program kartu kredit dengan jaminan.

    ReplyDelete
  18. Cimb niaga bisa bikin kartu kredit dgn limit 50jt ,, mudah ga usa proeses lama' cuma satu hari jadi,, mau mau

    ReplyDelete
  19. tati rohmawatiJuly 15, 2015 4:03 am

    Saya mau mengajukan kartu kredit bisa di bantu gak.. hub 02194227599

    ReplyDelete
  20. Butuh kartu kredit? Saya siap membantu, utk pengajuan ANZ dan personal loan ANZ daerah nasional, utk CIMB niaga area medan, Utk bukopin area nasional, silahkan add pin saya 7CB4A956. Call 08116113288 / 082369004362 Dedi irwa.

    ReplyDelete
  21. Pak bs bantu sy ,,sy ibu rmh tangga lg butuh modal untuk usaha baru sy...yg bs bantu sy untuk buat kartu kridit tolong hubungi sy
    No tlpon:089676561552

    ReplyDelete
  22. kristiana ernawatiNovember 17, 2015 12:46 pm

    Telp ke no. Tsb g bisa itu gmn. Aq dah mengajukan akhir bl. Lalu. Awal bulan dah ditelp. Kantor, pribadi n orang yg lita kenal. Tp sampai sekarang k lum datang yo kartu kredit.

    ReplyDelete
  23. kristiana ernawatiNovember 17, 2015 12:49 pm

    Oooh 2 minggu dr proses telponan yo. Ok. Makasih infonya. Semoga aq menyusul segera muncul kartunya

    ReplyDelete
  24. kristiana ernawatiNovember 17, 2015 12:56 pm

    Iya pak saya jg. Gmn k lum dikirim jg

    ReplyDelete
  25. kristiana ernawatiNovember 17, 2015 12:57 pm

    Iya pak saya jg. Gmn k lum dikirim jg

    ReplyDelete
  26. Misih gan mau nanya ,,maklum saya lum pernah sama sekali pake kartu kredit,,saya buka tabunganku di cimb niaga+ dpt kartu atm na,, tpi yg dikasih atm na ada logo seperti kartu kredit,,yg saya mau tanya bisa di pkai untuk pengajuan kredit seperti di mall tidak..tolong info na donk hehehe

    ReplyDelete
  27. Setahu saya kartu ATM tidak bisa digunakan sebagai kartu kredit Bung. Namun jika Bung ingin melakukan pembayaran secara kredit, ada kartu/program tertentu yang fungsinya kurang lebih sama, seperti A*on Card, atau F*F.

    ReplyDelete
  28. halo saya mau nanya. apakah sebelum pertama kali ditelepon anda pernah apply kartu kredit atau tiba-tiba ditelepon oleh pihak cimb niaga? beberapa hari lalu saya ditelepon pihak bank katanya saya dapat fasilitas itu gratis dari akun tabungan saya di bank yang sama. padahal saya tidak pernah apply untuk credit card sebelumnya. dan saya bingung saya pun tidak harus mengajukan dokumen2 yg biasanya menjadi syarat karena fasilitas yang saya dapat ini tidak memerlukan pemeriksaan dokumen. thanks

    ReplyDelete
  29. Salam kenal Bung Kj,
    Kalau saya dulu karena sudah pernah punya kartu kredit (tapi bukan CC Cimb Niaga). Jika memang sales kartu kredit berkata demikian, berarti mungkin sudah mereka (tim) persiapkan dokumen-dokumen "palsu" seperti slip gaji, surat keterangan kerja, dll. Ditunggu saja Bung, semoga mendapat kartu kredit yang diharapkan. Salam.

    ReplyDelete
  30. hallo, mau tanya. jika pemegang CC belum memenuhi standart usia yg di buat di syarat pembuatan CC, bisa atau tdk utk apply CC tsb, tetapi sudah memiliki penghasilan yg memnuhi syarat.
    terus, utk apply CC visa gold emang min penghasilan 5jt ya ? thanks

    ReplyDelete
  31. Biasanya bank memprasyaratkan usia calon nasabah kartu kredit adalah 17 tahun (sudah memiliki kartu identitas). Jika belum memenuhi syarat usia, bisa "menumpang" dengan membuat kartu kredit tambahan dari pemegang kartu kredit utama (orang tua, atau anggota keluarga lain). Untuk minimum penghasilan CC Gold di CIMB Niaga, informasi terakhir adalah Rp 60 juta per tahun atau Rp 5 juta per bulan. Semoga berhasil Bung Irpan.

    ReplyDelete
  32. Pak saya mau nanya ,kalo kartu kridit saya hilang , sedangkan saya mau lapor susah masuk ke castamer servis PT BANG CIMB NIAGA .AN.CHARLUE ANDRI TOLONG KOMPIIRMASINYA TRM KASIH

    ReplyDelete
  33. Mau tanya dong. Gmna sih cara buat CC CIMB Niaga
    Mohon bantuan nya hub 082122544695
    Tapi saya cuma seorang karyawan

    ReplyDelete
  34. misi gan mau nanya ,mungkin ada yg bisa kasih solusi saya mengajukan cc tapi di tolak mulu, padahal saya sdh punya satu dari bca ,dan tdk pernah bermasalah.

    ReplyDelete
  35. Saya ingin daptar bikin kartu kridit bisa di bantu gmana caranya terima kasih

    ReplyDelete
  36. Bisa di bantu cara bikin jartu kridit pak....

    ReplyDelete
  37. Apakah Bung sudah telpon ke 14041 ? Atau coba via email ke 14041@cimbniaga.co.id. Semoga berhasil, Bung.

    ReplyDelete
  38. Mau tanya dong
    Waktu tgl 17 juni 2016 cimb malah tlp saudara tidak serumah saya jam 12 siang..
    Dan jam 18.44 saya ditlp tapi saya ga angkat karna posisi di ojek mau pulang jadi ga kerasa,,
    Sampai hari ini ga ada tanda2 tlp lagi..
    Sebenarnya itu direject atau gimana ?
    Yang saya bingung kenapa saudara tidak serumah dluan yg di tlp ya ?
    Tolong dibantu dijawab ya gan,, thx before

    ReplyDelete
  39. Urutan telpon setahu saya random saja Bu. Untuk kasus telepon tidak diangkat, mungkin akan ada telpon susulan. Tapi kalau nomor sudah tidak tersambung, anggap saja tidak di-approve Bu.

    ReplyDelete
  40. Saya mau nnya,kalo lupa pin cc nya gmna caranya yak.
    Saya sudah coba hubungin 14041 tp tidak tersambung k customer servicenya.tolong bantu jawab
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  41. mas admin tolong hapus komentar saya di atas ini yg ada nomornya ya.
    sebelum dihapus, utk yg mau bikin cc jangan ke saya lagi karna sudah bukan sales.
    thx before

    ReplyDelete
  42. Coba email 14041@cimbniaga.co.id

    ReplyDelete
  43. Saya mau nanya berapa lama proses aplikasi cc cinb niaga baru bisa di nytakn lolos atau tdk,kmrn tgl 3 okt 16 setelah 2 mnggu berkas sy stor,ada tlfon dr cinb niaga katax aplijasi sy sdh di setujui dan pngiriman cc 14 hr krj,1 mngg kmudian sy tlfn ke cal center trnyata data sy blum msuk setelah itu sy di srh telfn lg 1 mngg ke dpn tp ternyata data sy blum jg terlihat dan samp skrng cc blum ada kejelasan itu gimn pak mhn pnjelasannya

    ReplyDelete
  44. Saya mau ngajuin kartu kredit di mn niaga bisa di bantu ga..hub 0896 9904 9170

    ReplyDelete
  45. Bpk karyawan dmn??saya sales cimb niaga..bpk gajinya via atm niaga ga??

    ReplyDelete
  46. Saya cuma karyawan swasta RSUD Wonosobo..gaji saya lewat atm niaga..bisa bikin cc niaga pak?

    ReplyDelete
  47. Maaf saya mau mengajukan cc cimb niaga.bpk tau kontak salesnya??

    ReplyDelete
  48. kalau gajih 3 juta perbulan bisa gak buat cc niaga,saya karyawan pabrik,mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  49. muhammad abdullahJanuary 03, 2017 9:14 pm

    pak saya udh isi formulir nya udh lma ko sampai skrng gk ada kbr nyat

    ReplyDelete
  50. mau tanya , saya bekerja disuatu perusahaan dan masalah transper gaji ktanya diganti sama cimb niaga , tp kan itu kartu kredit ya ? bisa ada yg jelaskan? maaf saya kurang ngerti , ask..

    ReplyDelete
  51. Saya mau dong cc cimb. Hub: 085777848958

    ReplyDelete
  52. Saya mau buat cc cimb niaga . Bisa bantu ? 089627915087

    ReplyDelete

Post a Comment

Tulisan Terpopuler

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian

Sebetulnya cara menggadaikan barang di pegadaian boleh dibilang lebih mudah daripada yang selama ini kita duga. Berikut saya ceritakan pengalaman saya menggadaikan emas (barang yang paling umum digadaikan di pegadaian) di Pegadaian Negeri Slipi Petamburan, Jakarta.
Mengapa memilih Pegadaian? Pegadaian adalah salah satu BUMN yang pernah mau masuk ke bursa saham. Pegadaian memang memiliki aset yang banyak, sehingga dulu Dahlan Iskan berencana membuat PT Pegadaian IPO. Ada banyak sekali barang "sekolahan" yang nggak ditebus sama pemiliknya. Karena nilai pinjaman selalu lebih rendah (atau minimal sama dengan) nilai taksiran barang, otomatis pegadaian jarang merugi.

Menurut saya, setidaknya ada 2 alasan utama mengapa orang lebih senang ke Pegadaian. Pertama, bunga yang ditawarkan Pegadaian lebih rendah daripada rentenir. Pegadaian juga lebih terpercaya karena merupakan perusahaan plat merah. Kedua, prosesnya relatif cepat untuk sekadar mengejar likuiditas. Hampir apa saja bisa di…

Apa Itu Opportunity Cost?

Secara sederhana, opportunity cost atau biaya peluang adalah biaya yang timbul karena memilih sebuah kegiatan bisnis tertentu dibanding kegiatan bisnis yang lain. Katakanlah Anda memiliki modal bisnis tambahan sebesar Rp 100juta. Dengan uang Rp 100juta tersebut, Anda memilih untuk menambah jumlah mesin, daripada menyewa ruko baru untuk ekspansi regional.

Kegiatan bisnis A : menambah jumlah mesin, menghabiskan dana yang sama dengan kegiatan bisnis B (menyewa ruko baru). Padahal, bila dihitung dan dilakukan riset sedikit, Anda bisa mengetahui bahwa menambah jumlah mesin baru tidak menghasilkan keuntungan yang sebanding bila Anda memilih untuk menyewa ruko baru untuk penetrasi pasar. Keputusan Anda untuk memilih kegiatan bisnis A, berakibat adanya opportunity cost (biaya peluang) Anda tidak bisa menghasilkan keuntungan sebesar ketika Anda memilih kegiatan bisnis B.
Opportunity cost bisa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saat Anda menunggu bis. Ada yang menghabiskan waktu de…

Mengapa Anda Sebaiknya Tidak Beli Asuransi

Asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi investasi, dan berbagai macam model asuransi lainnya, semakin berkembang sejak tahun 1998 di negeri ini. Mengapa? Karena sejak peristiwa kerusuhan Mei, orang mulai sedikit cemas. Bagaimana mengamankan aset yang sudah diraih, atau memastikan apa yang akan dicapai dalam waktu sekian tahun mendatang? Pendidikan anak saya siapa yang jamin? Kalau mobil saya kenapa-kenapa, duit siapa buat bayar bengkel? Kalau saya satu-satunya tulang punggung keluarga dan mati kena serangan jantung/stroke, siapa yang ngasih makan istri dan anak?



Semua pertanyaan-pertanyaan yang solusinya tidak pasti, seolah-olah bisa dijawab dengan asuransi. Bukannya saya nggak seneng sama asuransi, tapi kalau pertanyaannya adalah "Apakah kita membutuhkan asuransi?" mungkin jawaban sebenarnya adalah "belum tentu". Contoh saja, kalau umur Anda 25 tahun, masih segar bugar, tidak punya tanggungan siapa-siapa (hidup sendiri alias masih single), agak mengherankan ap…

Pengalaman Membuat Kartu Kredit

Kalau ada pertanyaan, apa sih yang membuat aplikasi kartu kredit kita diterima atau ditolak oleh bank? Jawaban sebenarnya adalah, tidak ada yang tahu pasti. Katanya harus bekerja minimal setahun, katanya lagi minimal penghasilan harus sekian juta sebulan, katanya lagi mesti ada saldo terendap sekian rupiah di tabungan. Semua serba katanya dan katanya. Bahkan pegawai bank sendiri tidak bisa memberi Anda alasan bila aplikasi kartu kredit Anda ternyata REJECTED.
Namun yang saya tahu, memang ada beberapa hal yang "memperkuat" kemungkinan aplikasi Anda diterima oleh Bank. Beberapa alasan tersebut adalah Bukan tipikal nasabah yang bermasalah Tahukah Anda bahwa sebetulnya data kita di Bank Indonesia memiliki rapor tersendiri. Katakan kita sudah terlanjur mencicil apartemen, dan tercatat beberapa kali menunggak atau telat bayar. Di mata Bank Indonesia, nilai kita sudah minus. Rapor tersebut dikenal dengan sebutan BI Checking, dan laporan ini bisa diakses oleh semua bank dan lembaga…

Syarat KPR BTN Syariah (Seri 1)

Syarat KPR BTN Syariah mirip dengan pengajuan KPR di Bank Syariah lainnya. Prosesnya pun relatif panjang, mulai dari kelengkapan berkas, proses wawancara hingga survey lokasi rumah. Mari kita bahas satu per satu.
Tentang KPR BTN Platinum iB Produk KPR di BTN Syariah pembiayaannya ada berbagai macam. Salah satunya adalah KPR BTN Platinum iB. KPR BTN Platinum iB adalah produk pembiayaan dalam rangka pembelian rumah, ruko, rukan, rusun, atau apartemen bagi nasabah perorangan dengan akad murabahah atau jual beli. Banyak sekali bank yang tidak lagi menalangi pembiayaan, dalam artian rumahnya belum berdiri tapi bank sudah bayar dulu ke developer. Ingat bahwa Bank bukan lembaga sosial dan harus ada untung. Jangan sampai bermunculan developer yang modal dengkul saja, membangun rumah dari uang nasabah dan uang bank.


Keuntungan KPR BTN iB Seperti bank syariah lain, cicilan dari pengembalian pinjaman akan terus tetap nilainya hingga akhir jangka waktu pembiayaan. Kalau sebulan sudah dipatok 1 ju…