Menaikkan Ranking Website dengan Jasa PBN

Orang yang memiliki website, tentu saja ingin agar websitenya ramai dengan traffic dan muncul di peringkat awal (tak melulu harus nomor 1) di halaman pencarian Google. Contoh, website ini dulu sempat nangkring di peringkat pertama dengan kata kunci "cara menggadaikan barang di pegadaian".

Dari sekian banyak cara untuk meningkatkan ranking website kita di halaman pencarian dari mesin pencari raksasa seperti Google, ada 1 cara yang lumayan signifikan yakni dengan memperbanyak backlink.

people work together

Apa itu Backlink?


Secara sederhana, backlink adalah sebuah hyperlink dari website lain yang URL-nya mengarah ke website kita. Contohnya, misal saya punya 2 buah website. Situs A dan situs B. Keduanya masing-masing punya artikel dengan topik bisnis, misalkan di situs A berjudul "10 Macam Bisnis Rumahan Modal Kecil". Di situs B, alias situs utama, saya punya artikel "Bisnis Frozen Food, Usaha Rumahan yang Menggiurkan".

Dari situs A, saya cantumkan "Bisnis Frozen Food" menjadi salah satu bisnis rumahan yang modalnya kecil. Linknya saya arahkan ke situs B, khusus artikel di atas tadi. Akibatnya, situs B mendapatkan backlink dari situs A.

Apa Efek Backlink terhadap Ranking Website Kita?


Secara umum, sebuah backlink yang berkualitas akan membuat website kita menjadi lebih terpercaya dan disenangi oleh mesin pencari. Bayangkan backlink sebagai rekomendasi dari orang-orang yang sudah lebih dulu kita percaya, semisal teman akrab atau bahkan anggota keluarga. Sudah pasti, sebuah rekomendasi yang berharga lebih baik daripada berita tak jelas di YouTube dengan pengisi suara Mbak-mbak Google Maps.

Tentu saja semua definisi di atas adalah menurut saya pribadi ya, jadi memang bukan "resmi" dan terkesan tidak umum. Ini supaya lebih enak dibaca aja.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas


Seringkali kita melihat sebuah rumah makan yang sebenarnya dari rasa makanannya tidak terlalu spesial, tapi di sudut tertentu di dinding, memajang foto-foto owner rumah makan dengan banyak sekali orang terkenal dan "penting". Ini seolah-olah bilang, "Nih loh, rumah makan gw didatengin sama Barrack Obama. Keren, kan?"

Berbeda jika yang dipajang adalah foto owner bersama artis yang baru main FTV 2 kali. Tentu tingkat kepercayaan kita akan berbeda dengan Barrack Obama tadi.

Dengan kata lain, profil orang yang berfoto bersama pemilik rumah makan mengambil peran penting dengan tingkat kebonafidan yang dirasa pengunjung lainnya.

Di dunia SEO, profil tadi diwujudkan dalam beberapa parameter website berupa Domain Authority, Domain Rating, Trust Flow / Citation Flow.

DA? DR? TF/CF? Makanan apa lagi itu?

Intinya jangan ambil pusing dengan istilah di atas. Semua itu hanya sekadar tool dari Moz, Ahrefs, atau Majestic. Anggap saja itu semacam sertifikasi kemampuan bahasa inggris seperti TOEFL, TOEIC, IELTS, dan lain sebagainya yang dikeluarkan oleh instansi yang berbeda.

Intinya, semakin tinggi skornya, semakin pinandita kamu dalam berbahasa Inggris. Walaupun orang Inggris sendiri jarang juga yang ambil tes semacam itu, dan tetep jago ngomong.

Dengan kata lain, skor DA atau DR atau TF/CF yang baik, belum tentu menunjukkan profil website yang bagus. Kenapa? Karena skor-skor DA atau DR itu ternyata bisa dimanipulasi.

Terus, gimana dong?

Untuk lebih memahami tentang profil website yang memberikan kamu backlink, kita analogikan dengan jasa endorse artis-artis di Instagram atau sosial media lainnya. Bayangkan seorang artis terkenal yang tiap mendapat tawaran endorse, langsung diterima.

Akibatnya apa?

Di iklan sosis, dia juga. Di iklan minyak angin, dia lagi. Bahkan di produk yang kelasnya C semacam pemutih wajah instan atau pelangsing badan, dia juga yang jadi bintang iklannya. Selain bikin bosen, profil si artis ini sudah nggak bagus lagi untuk mengendorse produk. Terlalu banyak dipakai. Terlihat tidak spesial lagi.

Di situlah, walaupun profil artis ini terlihat bagus, tapi karena produk yang di-endorse sudah terlampau banyak, si artis sudah sulit menaikkan rating produk yang di-endorse-nya.

Dengan analogi yang mirip, profil artis ibarat situs dengan DA / DR yang tinggi, tapi karena sudah kebanyakan Outbond Link (kebanyakan backlink ke luar), jadi kualitas backlink-nya sudah tidak bagus lagi.

Menggunakan Jasa Private Blog Network (PBN)


Hal dasar yang perlu kamu ketahui, backlink yang bagus itu tidak ada yang gratis. Kalaupun ada, biasanya sudah menjadi target dari para pemburu backlink. Karena sudah tidak lagi istimewa, akibatnya kualitas backlink-nya juga jadi biasa-biasa saja.

Masalahnya kalau disederhanakan kira-kira seperti ini
  • Kompetitor kamu juga memburu backlink
  • Terlalu banyak hal teknis yang perlu dipelajari dan dikerjakan manual.
  • Membuat banyak website dan membuat jaringan untuk backlink ke website utama membutuhkan banyak waktu dan pikiran.
Dari masalah-masalah di atas, maka dari itu bermunculan jasa PBN untuk menaikkan rangking website kamu.

Duh, PBN? Apaan lagi tuh?

Kamu bisa bayangkan Private Blog Network sebagai kumpulan website dengan kualitas DA / DR yang bagus. Puluhan website ini memang sengaja dibuat dengan fungsi sebagai pendukung untuk menaikkan ranking dari website utama, yaitu dengan menanam backlink.

Tapi penyedia jasa PBN yang bermutu pun mesti dipertimbangkan. Ingat bahwa skor DA dan DR itu, bisa dimanipulasi. Sehingga penyedia jasa PBN yang dipercaya memang jarang.

Untuk kamu yang sedang mencari jasa PBN yang sudah terbukti mantap, bisa menggunakan PushRank.id. PushRank.id ini dibuat oleh Ibrahim Vatih dan Arrazi Ibrahim, sudah pasti gak bakal mengecewakan.

jasa pbn profesional


Silakan gunakan kode kupon PRABOWO untuk mendapatkan potongan harga yang lumayan.

A web programmer living in Indonesia. More

This Is The Newest Post

Silakan berkomentar, insya Allah akan kami jawab. Terima kasih