Mendapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga

Ketika itu penulis sedang nyuci sempak, dan tiba-tiba ditelpon dari nomor tak dikenal. Karena dari nomor hape, sebelum jawab mesti baca a'udzubillahiminassyaitonirrojim dulu, supaya tidak kena hipnotis dan berakhir saldo ATM terkuras. Ternyata dari sales kartu kredit CIMB Niaga. Intinya sang sales akan mengirimkan Gold Credit Card CIMB Niaga langsung ke alamat kantor.

Nih Mas, pakai kartu kredit ini dijamin bisa beli sempak baru
Pertanyaan yang paling penting saat akan bikin kartu kredit baru menurut penulis sebenarnya cuma 2 : limitnya berapa, dan free annual fee atau tidak?
Pembuatan kartu kredit baru selalu terkait 2 hal : limit dan annual fee
Limit, kalau kecil, ya buat apa? Toh penulis sudah memiliki 2 kartu kredit yang limitnya lebih dari cukup. Kalau kenaikan limit tidak signifikan, agak susah juga pake kartu kredit untuk beli barang yang mahal (untuk dijual lagi tentunya, bukan konsumsi pribadi). Free annual fee kalau perlu seumur hidup. Toh kalau tidak dipakai tidak ada resiko apa-apa. "Limitnya adalah total limit semua kartu kredit yang Pak Prabowo miliki, dengan free annual fee seumur hidup, Pak!" jawab suara di seberang sana.

Cucok.

"Pokoknya nanti kalau ditelpon dari pihak bank, bilang saja gaji Bapak sepuluh juta ya Pak?" lanjut Mbak-mbak sales. "Oke," jawab saya, sambil memandangi sempak yang sedang menunggu dibilas. Sungguh, punya gaji 10 juta sebulan dan kegiatan mencuci sempak adalah dua hal yang sangat kontradiktif saat itu.

Tak lama, memang benar ada telpon dari orang Bank CIMB Niaga. Saya ditanya hal-hal biasa seputar pekerjaan, alamat, kontak orang tak serumah yang bisa dihubungi, dan lain-lain. Tapi, alih-alih bentuk pertanyaannya seperti "Bapak sekarang tinggal di mana?", petugas bank hanya bertanya "Apakah benar Bapak tinggal di Jalan X nomor 99? Apakah benar kantornya masih di Gedung Anu Kav 123? Kontak orang tak serumah masih ke Bapak Fulan? Dengan nomor 0800xxxx?" Jadi hanya sekadar pertanyaan ya dan tidak. Dan tentu saja kita cukup bilang "YA!" saja dengan seyakin-yakinnya. Tidak rumit.

Beberapa hari kemudian

Di pabrik tempat saya bekerja sudah ada yang mengantar kartu kredit dari CIMB Niaga. Penerimanya pun bukan saya langsung, tak seperti ketika saya menerima kartu kredit BNI dan Mandiri. Tampak terlihat dari tanda terima paket, kurir yang mengantar adalah perusahaan lain / pihak ketiga bernama PT Prima Multi Cipta yang beralamat di Jl. Cikini 1 No 6, dengan nomor telepon 021-3140583. Sepertinya PT Prima Multi Cipta juga menjadi kurir pengantar kartu kredit untuk bank-bank lain seperti BNI, BII, Bukopin, dan BCA.

Ketika saya lihat, memang benar limitnya lumayan besar. Mungkin karena tipe Gold? Untuk aktivasi, tidak seperti kartu kredit BNI yang bisa diaktivasi via SMS, CIMB Niaga mensyaratkan telepon ke layanan phone banking di 14041. Nanti akan diverifikasi ulang untuk data-data pribadi, dan kartu kredit pun siap digunakan. Untuk pembayaran tagihan, tidak seperti kartu kredit Mandiri yang tidak bisa dibayar dari internet banking BCA, CIMB Niaga bisa dibayar dari klikbca.

A programmer living in Indonesia. More

58 komentar

saya pns apa bisa membuat kartu kredit dengan jaminan?

Salam kenal Bung Muchlisun,

Menurut saya justru tidak perlu melakukan pengajuan kartu kredit dengan jaminan, karena setahu saya kartu kredit dengan jaminan hanya untuk orang yang penghasilannya tidak tetap. Mungkin pembaca lain ada pendapat lain?

Saya sedang menunggu CC bank BNI, alangkah Ruginya klo tdk Di approve Krn Saya sering Beli Tiket Domestik Stiap Bulan, BCA Telah Reject Pengajuan CC saya, Tinggal Bni Yg Kutunggu, Atau mungkin bank2 Swasta Yg Lebih Bagus Pelayanannya?

hubungi saya di 081317008036 (stefani), saya perlu credit card dan personal loan.
thx

Boleh dong cc cimb niaga annual fee nya gratis. hub sy 08176523289

Maaf saya dah seminggu dapat kartu kredit dari CIMB tapi lum diaktifin, gimana cara ngaktifkannya apa telp ke call center ja...maaf karena pemula

Coba call langsung ke 14042, Bung.

Sekitar dua bulan yang lalu saya apply cc CIMB akan tetapi saya belum mendapatkan konfirmasi apakah approve atau reject.. biar bisa tahu goal atau tidaknya bagaimana ? thx

CC apa yang bagus ya? sy sdh punya CC Bukopin Gold, Pengen yang limitnya gede dan tidak ribet, atau Personal Loan juga Boleh, hub sy 081255356707

Bung Wahyudi, bisa telpon langsung ke CIMB Niaga di nomor 14041

bs minta tlg di PM via email untuk bs direkomendasikan sales cc-nya?
krn aplikasi sy gagal terus

Pak,mohon ?? bantu ?ªã!saya kan ajukan CC niaga sudah ?? survei by phone tnya data diri,saudara saya juga sudah ?? telpon!sebelumnya saya sudah pny CC mega!apakh nanti saya sudah pasti ?? acc atw kah malah ?ª?>:/ proved

Saya tidak tahu Bu. Dulu prosesnya untuk CIMB Niaga saya sekitar 2 minggu sejak ditelpon ke kantor/handphone. Ditunggu saja ya Bu, semoga berhasil.

Prosesnya berapa lama ya klo pengajuan kartu kredit bank niaga?

Kalau tidak salah ingat hanya kurang dari 2 minggu kartu sudah diantar, sejak pertama kali ditelpon.

Siang pak Prabowo, saya ingin mengajukan CC Cimb Niaga tp dengan uang jaminan 3juta. Apakah bisa? Boleh info referensi sales atau cabang mana yang bisa open Secured credit card?? Mohon info di email juga tidak masalah pak.
Thanks

Siang Bung. Saya kurang tahu apakah CIMB Niaga memiliki program kartu kredit dengan jaminan.

Cimb niaga bisa bikin kartu kredit dgn limit 50jt ,, mudah ga usa proeses lama' cuma satu hari jadi,, mau mau

Saya mau mengajukan kartu kredit bisa di bantu gak.. hub 02194227599

Butuh kartu kredit? Saya siap membantu, utk pengajuan ANZ dan personal loan ANZ daerah nasional, utk CIMB niaga area medan, Utk bukopin area nasional, silahkan add pin saya 7CB4A956. Call 08116113288 / 082369004362 Dedi irwa.

Pak bs bantu sy ,,sy ibu rmh tangga lg butuh modal untuk usaha baru sy...yg bs bantu sy untuk buat kartu kridit tolong hubungi sy
No tlpon:089676561552

kristiana ernawati November 17, 2015 12:46 PM

Telp ke no. Tsb g bisa itu gmn. Aq dah mengajukan akhir bl. Lalu. Awal bulan dah ditelp. Kantor, pribadi n orang yg lita kenal. Tp sampai sekarang k lum datang yo kartu kredit.

kristiana ernawati November 17, 2015 12:49 PM

Oooh 2 minggu dr proses telponan yo. Ok. Makasih infonya. Semoga aq menyusul segera muncul kartunya

kristiana ernawati November 17, 2015 12:56 PM

Iya pak saya jg. Gmn k lum dikirim jg

kristiana ernawati November 17, 2015 12:57 PM

Iya pak saya jg. Gmn k lum dikirim jg

Misih gan mau nanya ,,maklum saya lum pernah sama sekali pake kartu kredit,,saya buka tabunganku di cimb niaga+ dpt kartu atm na,, tpi yg dikasih atm na ada logo seperti kartu kredit,,yg saya mau tanya bisa di pkai untuk pengajuan kredit seperti di mall tidak..tolong info na donk hehehe

Setahu saya kartu ATM tidak bisa digunakan sebagai kartu kredit Bung. Namun jika Bung ingin melakukan pembayaran secara kredit, ada kartu/program tertentu yang fungsinya kurang lebih sama, seperti A*on Card, atau F*F.

halo saya mau nanya. apakah sebelum pertama kali ditelepon anda pernah apply kartu kredit atau tiba-tiba ditelepon oleh pihak cimb niaga? beberapa hari lalu saya ditelepon pihak bank katanya saya dapat fasilitas itu gratis dari akun tabungan saya di bank yang sama. padahal saya tidak pernah apply untuk credit card sebelumnya. dan saya bingung saya pun tidak harus mengajukan dokumen2 yg biasanya menjadi syarat karena fasilitas yang saya dapat ini tidak memerlukan pemeriksaan dokumen. thanks

Salam kenal Bung Kj,
Kalau saya dulu karena sudah pernah punya kartu kredit (tapi bukan CC Cimb Niaga). Jika memang sales kartu kredit berkata demikian, berarti mungkin sudah mereka (tim) persiapkan dokumen-dokumen "palsu" seperti slip gaji, surat keterangan kerja, dll. Ditunggu saja Bung, semoga mendapat kartu kredit yang diharapkan. Salam.

hallo, mau tanya. jika pemegang CC belum memenuhi standart usia yg di buat di syarat pembuatan CC, bisa atau tdk utk apply CC tsb, tetapi sudah memiliki penghasilan yg memnuhi syarat.
terus, utk apply CC visa gold emang min penghasilan 5jt ya ? thanks

Biasanya bank memprasyaratkan usia calon nasabah kartu kredit adalah 17 tahun (sudah memiliki kartu identitas). Jika belum memenuhi syarat usia, bisa "menumpang" dengan membuat kartu kredit tambahan dari pemegang kartu kredit utama (orang tua, atau anggota keluarga lain). Untuk minimum penghasilan CC Gold di CIMB Niaga, informasi terakhir adalah Rp 60 juta per tahun atau Rp 5 juta per bulan. Semoga berhasil Bung Irpan.

Pak saya mau nanya ,kalo kartu kridit saya hilang , sedangkan saya mau lapor susah masuk ke castamer servis PT BANG CIMB NIAGA .AN.CHARLUE ANDRI TOLONG KOMPIIRMASINYA TRM KASIH

Mau tanya dong. Gmna sih cara buat CC CIMB Niaga
Mohon bantuan nya hub 082122544695
Tapi saya cuma seorang karyawan

misi gan mau nanya ,mungkin ada yg bisa kasih solusi saya mengajukan cc tapi di tolak mulu, padahal saya sdh punya satu dari bca ,dan tdk pernah bermasalah.

Saya ingin daptar bikin kartu kridit bisa di bantu gmana caranya terima kasih

Bisa di bantu cara bikin jartu kridit pak....

Apakah Bung sudah telpon ke 14041 ? Atau coba via email ke 14041@cimbniaga.co.id. Semoga berhasil, Bung.

Mau tanya dong
Waktu tgl 17 juni 2016 cimb malah tlp saudara tidak serumah saya jam 12 siang..
Dan jam 18.44 saya ditlp tapi saya ga angkat karna posisi di ojek mau pulang jadi ga kerasa,,
Sampai hari ini ga ada tanda2 tlp lagi..
Sebenarnya itu direject atau gimana ?
Yang saya bingung kenapa saudara tidak serumah dluan yg di tlp ya ?
Tolong dibantu dijawab ya gan,, thx before

Urutan telpon setahu saya random saja Bu. Untuk kasus telepon tidak diangkat, mungkin akan ada telpon susulan. Tapi kalau nomor sudah tidak tersambung, anggap saja tidak di-approve Bu.

Saya mau nnya,kalo lupa pin cc nya gmna caranya yak.
Saya sudah coba hubungin 14041 tp tidak tersambung k customer servicenya.tolong bantu jawab
Terimakasih.

mas admin tolong hapus komentar saya di atas ini yg ada nomornya ya.
sebelum dihapus, utk yg mau bikin cc jangan ke saya lagi karna sudah bukan sales.
thx before

Coba email 14041@cimbniaga.co.id

Saya mau nanya berapa lama proses aplikasi cc cinb niaga baru bisa di nytakn lolos atau tdk,kmrn tgl 3 okt 16 setelah 2 mnggu berkas sy stor,ada tlfon dr cinb niaga katax aplijasi sy sdh di setujui dan pngiriman cc 14 hr krj,1 mngg kmudian sy tlfn ke cal center trnyata data sy blum msuk setelah itu sy di srh telfn lg 1 mngg ke dpn tp ternyata data sy blum jg terlihat dan samp skrng cc blum ada kejelasan itu gimn pak mhn pnjelasannya

Saya mau ngajuin kartu kredit di mn niaga bisa di bantu ga..hub 0896 9904 9170

Bpk karyawan dmn??saya sales cimb niaga..bpk gajinya via atm niaga ga??

Saya cuma karyawan swasta RSUD Wonosobo..gaji saya lewat atm niaga..bisa bikin cc niaga pak?

Maaf saya mau mengajukan cc cimb niaga.bpk tau kontak salesnya??

kalau gajih 3 juta perbulan bisa gak buat cc niaga,saya karyawan pabrik,mohon bantuan nya

muhammad abdullah Januari 03, 2017 9:14 PM

pak saya udh isi formulir nya udh lma ko sampai skrng gk ada kbr nyat

mau tanya , saya bekerja disuatu perusahaan dan masalah transper gaji ktanya diganti sama cimb niaga , tp kan itu kartu kredit ya ? bisa ada yg jelaskan? maaf saya kurang ngerti , ask..

Saya mau dong cc cimb. Hub: 085777848958

Saya mau buat cc cimb niaga . Bisa bantu ? 089627915087

Salam Pak Prabowo , saya Andri lokasi Tangerang saat ini.
Sayabaru punya CC BCA tapi belum sebulan , kalau saya mengajukan CC CIMB NIAGA apa bisa ?
Saya ingin sekali punya CC CIMB NIAGA utk keperluan tiket pesawat dan juga promo rewards dsb karna point bisa diperoleh dgn nominal transaksi yg ringan. tolong reply dan terima kasih atas informasi nya sebelumnya.
Salam

Kalau sekadar pengajuan sepertinya bisa saja Bung, apalagi Bung sudah tembus CC BCA, harusnya lebih mudah. Semoga berhasil

Berapa lama pembuatan kartu credit???

Tergantung Bung, kira-kira 2-4 minggu.

Izin pak prabowo,saya pernah di tawarin cc cimb 3 bulan yg lalu melalui nomor marketing nya,tp saya tolak,tidak trima mau cc nya.gmna cara nya supaya ditelpon marketing nya kembali,krn skrng saya butuh cc cimb nya pak ?
Hp 082168002270

Silakan berkomentar, insya Allah akan kami jawab. Terima kasih