[Ads] Keep Callm, Nomor Telepon Penting dalam Genggaman

Boleh jadi kita terjebak dalam situasi yang gawat dan mendesak, seperti kecelakaan, kesedak jengkol, tindak kejahatan, atau hal-hal lainnya. Dalam keadaan genting seperti itu, mengingat nomor telepon darurat bagi beberapa orang menjadi perkara sulit. Mungkin karena sedari awal tidak terlalu banyak publikasi tentang nomor-nomor darurat.

Callm membantu Anda mendapatkan semua nomor telepon penting walau tanpa akses internet
keepcallm
Callm
Tak seperti di negara lain yang pada umumnya menggunakan 911 sebagai satu-satunya nomor telepon darurat, Indonesia masih membedakan nomor telepon polisi, ambulance, pemadam kebakaran, SAR, bencana alam, dll. Bisa jadi inilah yang membuat masyarakat menjadi tidak familiar dengan nomor-nomor telepon penting terkait kondisi darurat.

Untuk hal itu, Callm hadir sebagai alternatif solusi untuk yang tak ada waktu mengingat semua nomor telepon penting. Callm adalah summary dari phone book atau buku kuning yang sudah ada sejak zaman dinosaurus masih pake BlackBerry. Dengan tampilan simpel dan minimalis, Callm hadir untuk Android dan iPhone. Koneksi internet hanya dibutuhkan saat pertama kali aplikasi dipasang, dan pada saat memperbarui data. Selebihnya, tak perlu menggunakan paket data.

Callm berguna untuk berbagai macam kondisi, misalnya
  • Pada saat kartu ATM tertelan, dan kita butuh nomor telepon customer service bank.
  • Kehilangan dompet, dan ingin memblokir kartu kredit.
  • Ketinggalan atau ganti jadwal pesawat.
  • Mobil mogok dan perlu derek.
  • Kena tuntut dan terlibat kasus hukum.
  • Kelaparan.
  • Mengetahui jadwal pemadaman listrik.
  • Suaka atau info dari kedutaan besar.
  • Informasi titik-titik kemacetan di jalan tol.
  • Dll.

Nomor darurat

Pada saat aplikasi pertama kali dijalankan, Callm langsung menampilkan daftar emergency numbers yang paling sering diakses di saat darurat. Total ada 10 nomor telepon penting untuk wilayah Jakarta. Nomor-nomor tersebut yaitu nomor Polisi, Penerangan, Ambulance, Pemadam Kebakaran, PLN, Gangguan Telepon, SAR, Posko Bencana Alam, Jasa Marga, dan PMI.

Commercial and Public Service

Selain nomor telepon darurat, Callm juga memasukkan ribuan nomor telepon komersial dan terkait fasilitas umum seperti bank, kartu kredit (ketika dompet hilang atau dicuri), taksi, restoran, airlines, ekspedisi pengiriman, kantor pajak, airport, rumah sakit, kedutaan besar, sampai ke law firm, dan masih banyak lagi kategori lain. Callm juga menyediakan field khusus untuk mencari nomor telepon secara cepat.

Suggest Number

Callm juga menyediakan fitur bagi pengguna yang ingin menyumbangkan nomor telepon penting yang belum dicantumkan di dalam aplikasi. Karena Callm pada awalnya difokuskan dulu untuk kota-kota besar, nomor-nomor penting di kota lain mungkin belum dimasukkan.

Untuk saat ini Callm masih berada pada versi awal pengembangan, alias versi 1.0. Masih banyak kekurangan yang perlu ditambahkan di versi-versi selanjutnya. Yang paling dekat adalah adanya customisasi untuk pengguna dengan domisili di kota selain Jakarta.

My name is Prabowo Murti. I work as a web programmer. Drop an email to prabowo.murti gmail com, and I will reply soon.

Silakan berkomentar, insya Allah akan kami jawab. Terima kasih